IBL

Houston Rockets tidak gentar menghadapi juara bertahan NBA Toronto Raptors. Mereka bahkan berhasil merebut kemenangan dengan margin 10 poin (119-109). Padahal Rockets tampil di hadapan penggemar Raptors di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Kamis 5 Desember 2019 waktu setempat.

James Harden kembali tampil gemilang. Ia mencetak 23 poin, 7 rebound, 3 asis, 5 steal, dan 1 blok. Ben McLemore membantunya dengan 28 poin. Russell Westbrook tripel-dobel 19 poin, 13 rebound, dan 11 asis.

P.J. Tucker menambahkan dengan dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Danuel House Jr. 16 poin dari bangku cadangan. Rockets memiliki pemain yang produktif di pertandingan ini sehingga mampu mengalahkan Raptors di kandangnnya sendiri.

Meski begitu, Raptors bukan tanpa perlawanan. Pemain mereka juga produktif. Pascal Siakam mencetak 24 poin dan 9 rebound. Fred VanVleet 20 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Kyle Lowry 19 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Sementara Norman Powell dan Serge Ibaka masing-masing 14 dan 10 poin dari bangku cadangan.

Pada pertandingan ini, persentase tembakan Rockets (40,8 persen) sebenarnya tidak lebih baik dari Raptors (43,2 persen). Namun, tembakan-tembakan tripoinnya cukup tinggi. Rockets memasukkan 25 tripoin dari 55 percobaan. McLemore (8) menjadi pencetak tripoin terbanyak.

Rockets juga mampu unggul sejak awal. Mereka mencetak 34 poin di kuarter satu. Raptors hanya 28.

Selanjutnya, Rockets mencetak 29 poin. Sementara Raptors tertinggal dua poin. Skor sementara 63-55.

Di kuarter tiga, Raptors sempat unggul perolehan poin 33-31. Namun, itu belum cukup untuk menggulingkan Rockets. Tim asal Houston itu masih tetap memimpin dengan skor 94-88.

Sampai ke kuarter empat, Raptors terus menekan. Hanya saja, Rockets mampu mengatasi perlawanan mereka. Tim asuhan Mike D’Antoni itu bahkan mencetak lebih banyak poin lagi (25-21). Mereka memenangi pertandingan dengan keunggulan 119-109.

Rockets semakin kuat di papan atas. Mereka memegang rekor 14-7. Setelah ini, Rockets akan menghadapi Phoenix Suns. Pertandingan berlangsung lusa.

Raptors, di sisi lain, punya rekor yang lebih baik. Mereka mengantungi rekor 15-6. Namun, kekalahan ini membuatnya gagal naik ke peringkat tiga.

Raptors akan menghadapi Philadelphia 76ers di pertandingan berikutnya. Sixers kalah dari Washington Wizards hari ini. Kedua tim yang kalah hari ini akan bertemu tiga hari lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar