IBL

Houston Rockets dan Toronto Raptors kembali bertemu dalam gim pramusim yang digelar Kamis malam, 10 Oktober 2019, waktu setempat. Masih dalam rangkaian NBA Japan Games, laga ini kembali digelar di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang. Saling bergantian mengambil keunggulan nyaris sepanjang gim, Rockets tampil lebih solid di kuarter empat dan menutup gim dengan kemenangan 118-111.

Duet bintang Rockets, James Harden dan Russell Westbrook, sama-sama mengemas 22 poin di gim ini. Pun begitu, penampilan mereka tak bisa dibilang cukup memuaskan. Pasalnya, akurasi tembakan keduanya masih jauh dari kata baik. Keduanya total melepaskan 33 percobaan tembakan di gim ini dengan hanya 13 di antaranya menemui sasaran,

Beruntungnya, Rockets masih memiliki tiga pemain lain yang mampu mencetak dua digit angka. Eric Gordon berada di belakang kedua bintang tersebut dengan 14 poin. Clint Capela menyusul dengan 10 poin dan 7 rebound sementara dari bangku cadangan, Austin Rivers menjadi yang terdepan dengan 10 poin selama 19 menit bermain.

Selain nama-nama di atas, Rockets juga memiliki deretan pemain pendukung yang baik dalam diri P.J. Tucker yang menyumbang 9 poin dan 10 rebound selama 26 menit. Lalu, ada pemain tahun pertama mereka, Chris Clemons, yang membukukan catatan poin serupa selama 13 menit di lapangan.

Dari kubu Raptors, Norman Powell mengambil alih tugas mencetak angka. Bermain selama 22 menit, Powell mengemas 22 poin dari 7/11 tembakan. Fred VanVleet menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan dobel-dobel di gim ini dengan 10 poin plus 10 asis. Pascal Siakam membukukan 16 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Bersama dengannya di lapangan depan (frontcourt), Serge Ibaka mengemas 12 poin plus 8 rebound selama 18 menit bermain.

Berakhirnya gim ini sekaligus mengakhiri rangkaian NBA Japan Games 2019 ini. Baik Raptors dan Rockets sudah bertemu dua kali di Jepang dan keduanya berbagi kemenangan. Selanjutnya, Rockets akan kembali ke Amerika Serikat untuk melakoni gim pramusim keempat mereka melawan San Antonio Spurs, Rabu, 16 Oktober 2019. Sementara Raptors akan pulang ke Kanada guna menjamu Chicago Bulls, dua hari sebelum partai Rockets melawan Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar