IBL

Portland Trail Blazers datang menghadapi Chicago Bulls dengan modal tren buruk, Senin, 25 November 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tamu di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Blazers sempat tertinggal di kuarter pertama. Selepas kuarter pertama, Blazers berhasil memperbaiki performa dengan selalu mencetak angka lebih banyak dari tuan rumah. Catatan tersebut membawa Blazers menutup gim dengan kemenangan 117-94.

Carmelo Anthony menjadi bintang kemenangan Blazers di gim ini dengan catatan 25 poin, 8 rebound, dan 2 asis dari 10/20 tembakan selama 31 menit. Sejak menjalani debut pada 20 November 2019 lalu, jumlah poin ini menjadi yang tertinggi dari Melo untuk Blazers. Di sisi lain, catatan poin ini juga membuat Melo naik ke peringkat-18 pencetak angka terbanyak sepanjang sejarah NBA melewati legenda Denver Nuggets, Alex English.

C.J. McCollum menyusul dengan 21 poin, 3 rebound, dan 4 asis dari 8/16 tembakan. Damian Lillard dan Hassan Whiteside sama-sama membukukan dobel-dobel. Lillard 13 poin dan 12 asis sementara Whiteside 13 poin dan 12 rebound. Rodney Hood menambahkan 16 poin dan 6 rebound. Dari bangku cadangan, sumbangan poin tertinggi datang dari Skal Labissiere dengan 12 poin dan 8 rebound.

Hasil ini membawa Blazers berhasil mengakhiri tren buruk empat kekalahan beruntun mereka. Secara keseluruhan, Blazers baru meraih enam kemenangan dari 18 gim yang sudah dilalui. Pun begitu, hasil ini belum merubah banyak posisi mereka di klasemen. Blazers masih duduk di peringkat 12 klasemen Wilayah Barat.

Di tubuh tuan rumah, ada lima pemain yang mencetak dua digit poin, tapi tak satu pun menyentuh 20 poin. Pahlwan kemenangan Bulls di gim sebelumnya, Zach LaVine, menjadi top skor tim dengan 18 poin dan 5 asis dari 6/13 tembakan. Pemain tahun kedua, Wendell Carter Jr. menyusul dengan 12 poin dan 9 rebound.

Pemain asal Republik Ceko, Tomas Satoransky, menambahkan 11 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Lauri Markkanen yang tak kunjung menemukan performa terbaiknya mencetak 10 poin. Dari bangku cadangan, Denzel Valentine, menjadi penghasil poin terbanyak dengan 11 poin dan 4 rebound selama 16 menit.

Blazers akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya guna menjamu Oklahoma City Thunder, lusa, waktu setempat. Sementara Bulls akan berubah menjadi tamu di gim selanjutnya dengan mengunjungi Golden State Warriors, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar