IBL

Golden State Warriors menghadapi Memphis Grizzlies dalam lanjutan laga NBA, Selasa malam, 19 November 2019, waktu setempat. Datang ke FedExForum, Memphis, Tennessee sebagai tamu, Warriors bermodal tujuh kekalahan beruntun dan baru meraih satu kemenangan selama November. Namun, di gim kali ini, Warriors membuat perubahan besar dengan menempatkan Draymond Green di posisi garda utama (point guard). Perubahan yang berujung kemenangan 114-95 di akhir gim.

Ini menjadi kali pertama Draymond benar-benar turun sebagai garda utama. Sepanjang kariernya, meski terkenal sebagai fasilitator utama dalam tim, Draymond tak pernah benar-benar terdaftar sebagai garda utama. Selama 35 menit turun di gim kali ini, Draymond nyaris membukukan tripel-dobel dengan 8 poin, 10 rebound, dan 11 asis.

Hasil ini membawa Warriors memutus tren buruk mereka dan akhirnya meraih kemenangan kedua di bulan November ini. Sepanjang musim, dari 15 gim yang dilalui, Warriors meraih tiga kemenangan saja yang menempatkan mereka di posisi paling akhir klasemen sementara Wilayah Barat.

Top skor di gim ini sendiri adalah Alec Burks dengan 29 poin dan 8 rebound. Glenn Robinson III menyusul dengan 20 poin dan 2 asis dari 8/14 tembakan. Ruki, Eric Paschall memberi sumbangsih 17 poin dan 5 rebound sementara Marquese Chriss yang memulai gim dari bangku cadangan juga menyumbangkan 17 poin ditambah 6 rebound.

Bagi Grizzlies, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua beruntun mereka dan sembilan secara keseluruhan dari 14 gim. Dengan rekor tersebut, Grizzlies kini duduk di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat.

Ruki, Ja Morant, menjadi top skor Grizzlies dengan 20 poin dan 6 asis dari 7/20 tembakan. Dillon Brooks menyusul dengan 18 poin sementara Jae Crowder mencetak dobel-dobel 15 poin dan 11 rebound. Ruki lainnya, Brandon Clarke, melengkapi daftar dengan 17 poin dan 5 rebound.

Warriors akan melanjutkan perjalanan tandang mereka dengan mengunjungi Dallas Mavericks, esok hari. Sementara Grizzlies masih akan bertahan di kandang untuk menjamu Los Angeles Lakers, Sabtu, 23 November 2019, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar