IBL

Memphis Grizzlies berhadapan dengan Charlotte Hornets dalam lanjutan laga NBA, Minggu malam, 29 Desember 2019, waktu setempat. Bertindak selaku tuan rumah di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Grizzlies tampil perkasa sejak tepis mula. Keunggulan hingga 11 poin di paruh pertama membuat Grizzlies lebih nyaman mendikte jalannya pertandingan. Ditambah tembakan gratis yang sempurna, Grizzlies menutup gim dengan kemenangan 117-104.

Ya, tembakan gratis Grizzlies di gim ini benar-benar sempurna. Mendapatkan 17 percobaan , Grizzlies tak sekalipun gagal memasukkan tembakan tersebut. Grayson Allen dan Solomon Hill jadi dua pemain yang paling banyak mendapatkan kesempatan tembakan gratis dengan masing-masing mencoba empat kali.

Top skor di gim ini sendiri adalah Dillon Brooks. Selama 23 menit di lapangan, Dillon memasukkan 20 poin dari 8/13 tembakan. Ruki, Brandon Clarke, menyusul dengan 18 poin, 4 rebound, dan 3 asis meski memulai gim dari bangku cadangan. Grayson juga menjadi penyumbang angka dari bangku cadangan dengan 15 poin dan 5 rebound.

Senter veteran, Jonas Valanciunas, tampil komplet dengan 16 poin, 9 rebound, dan 5 asis selama 23 menit. Pemain tahun kedua, Jaren Jackson Jr. menjadi satu-satunya pemain Grizzlies dengan dobel-dobel usai membukukan 14 poin dan 12 rebound. Ruki Grizzlies lainnya, Ja Morant, tidak tampil dalam performa terbaik. Meski turun paling lama di lapangan dengan 28 menit, Ja hanya menorehkan 6 poin dan 7 asis buah dari 2/8 tembakan.

Bergeser ke kubu tamu, salah satu kandidat Most Improved Player, Devonte' Graham, jadi penampil terbaik. Selama 35 menit di lapangan, Devonte' mencatatkan dobel-dobel 16 poin, 4 rebound, dan 10 asis. Sayangnya, ia mencatatkan jumlah poin tersebut dengan percobaan tembakan 5/18 (28 persen). Tak sendiri, ruki, P.J. Washington, juga mencetak 16 poin dan 4 rebound.

Top skor Hornets di gim ini datang dari bangku cadangan usai Malik Monk mengemas 18 poin dan 5 rebound selama 26 menit. Cody Zeller menutup daftar pencetak angka digit ganda Hornets dengan 14 poin plus 3 rebound.

Hasil ini membawa Grizzlies kembali ke jalur kemenangan usai kalah atas Denver Nuggets di gim sebelumnya. Di sisi lain, Grizzlies juga telah meraih persentase kemenangan 50 persen dalam 10 gim terakhir. Hasil cukup positif tersebut membuat mereka naik ke posisi 10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (13-21).

Sebaliknya, kekalahan ini semakin membenamkan Hornets dalam tren buruk. Sudah lima gim terakhir mereka tak meraih kemenangan. Dalam 10 gim terakhir, mereka bahkan hanya menang empat kali. Serupa dengan Grizzlies, Hornets kini berada di peringkat 10, tapi Hornets ada di Wilayah Timur.

Hornets akan melanjutkan perjalanan tandang mereka dengan bertamu ke Boston Celtics, lusa, waktu setempat. Sedangkan Grizzlies akan mendapatkan empat hari libur sebelum kembali bermain melawan Sacramento Kings sebagai tamu. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar