IBL

Masih dalam suasana berkabung kepergian Kobe Bryant, Memphis Grizzlies berhadapan dengan Denver Nuggets, Selasa, 28 Januari 2020, waktu setempat. Bermain di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Grizzlies perkasa sejak awal gim. Sudah unggul dua digit poin hanya di kuarter pertama saja, Grizzlies nyaman memimpin hingga menutup gim dengan kemenangan 104-96.

Hal bernuansa Kobe juga terjadi di gim ini. Pemain Grizzlies bernomor punggung 24, Dillon Brooks, jadi top skor tim dengan 24 poin dan 3 asis dari 11/19 tembakan (58 persen) selama 33 menit. Seperti diketahui bersama, 24 adalah nomor punggung yang digunakan oleh Kobe di 10 tahun terakhir kariernya.

Jonas Valanciunas mengikuti di belakang Brooks. Bermain satu menit lebih banyak, ia mencetak dobel-dobel 23 poin dan 12 rebound. Menariknya, Valanciunas juga memiliki akurasi identik dengan Brooks. Ruki, Ja Morant, mencetak 14 poin, 6 rebound, 7 asis, dan 4 steal dari 6/11 tembakan (54 persen). Jaren Jackson hampir dobel-dobel 10 poin dan 7 blok sedangkan ruki lainnya, Brandon Clarke, menutup daftar dengan 12 poin plus 6 rebound dari bangku cadangan.

Nikola Jokic memimpin Nuggets di gim ini. Turun 39 menit, Jokic mencetak 25 poin, 13 rebound, dan 5 asis dari 8/16 tembakan (50 persen). Jerami Grant menambahkan 21 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Garry Harris menjadi pemain ketiga dan terakhir yang menyentuh dua digit poin dengan 10 poin selama 25 menit.

Untuk Grizzlies, hasil ini membawa mereka tak terkalahkan dalam tiga gim terakhir. Perlahan tapi pasti, Grizzlies terus merangkak naik di klasemen. Kini Grizzlies duduk di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat dengan raihan 23 kemenangan dan 24 kekalahan. Sebaliknya bagi Nuggets, hasil ini memutus dua kemenangan beruntun mereka. Nuggets snediri masih bertengger di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (32-15).

Nuggets akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya dengan menjamu Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Sementara esok hari, Grizzlies akan terbang ke New York untuk melawan New York Knicks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar