IBL

Blake Griffin belum sempat tampil di NBA 2019-2020. Namun, ia mengonfirmasi bahwa dirinya akan kembali saat melawan Minnesota Timberwolves. Pertandingan berlangsung di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Senin 11 November 2019 waktu setempat.

Griffin sudah absen dalam 10 pertandingan pertama. Ia terpaksa menepi karena cedera hamstring dan lutut. Kepala Pelatih Dwane Casey pun tidak bisa memainkannya. Ia menggantinya dengan Markieff Morris.

Saat Griffin kembali, Morris boleh jadi bergeser ke bangku cadangan. Sebab, forwarda bergelar enam kali All-Star itu memang pemain utama Pistons sejak 2017-2018. Sebelumnya, Griffin merupakan pemain Los Angeles Clippers.

Pada musim pertamanya bersama Pistons, Griffin tampil dalam 25 pertandingan reguler. Ia mencetak 19,8 poin, 6,6 rebound, dan 6,2 asis. Sayangnya, Pistons tidak berhasil menembus playoff.

Griffin baru bisa menuntun timnya ke playoff pada 2018-2019. Ia tampil dalam 75 pertandingan reguler dengan rata-rata 24,5 poin, 7,5 rebound, dan 5,4 asis. Griffin juga masuk ke jajaran All-Star lagi. Namun, Pistons kemudian tumbang di putaran pertama.

Griffin harus berkutat dengan cedera pada jeda musim ini. Ia mengalami nyeri pada hamstring dan lututnya sekaligus. Akibatnya, Griffin merelakan 10 pertandingan pertamanya musim ini.

Dengan pulihnya Griffin, Pistons ingin tancap gas untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Apalagi mengingat kompetisi yang belakangan semakin sengit. Mereka berharap bisa bertahan hidup dan menembus playoff seperti musim lalu.

Pertandingan melawan Timberwolves akan menjadi debut Griffin musim ini. Ia hendak menunjukkan kemampuannya lagi. Meski baru cedera, ia tidak akan menarik diri. Griffin ingin maju terus dan memberikan yang terbaik untuk timnya. (put)

Foto: NBA

Komentar