IBL

Blake Griffin memainkan laga pertamanya menggunakan seragam Detroit Pistons. Tak butuh waktu lama bagi pemain yang baru ditukar dua hari lalu tersebut untuk menunjukkan kontribusinya. Griffin diturunkan sebagai pemain utama di pertandingan melawan Memphis Grizzlies, Kamis malam, 1 Februari 2018, waktu Amerika Serikat. Di laga perdananya, Griffin mencetak 24 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Tak sampai di situ, dalam laga yang digelar di markas Pistons, Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Griffin membantu tim barunya menang dengan kedudukan akhir 104-102.

Duet Griffin di lapangan depan, Andre Drummond, juga tampil gemilang. Pemain yang terpilih menggantikan John Wall untuk laga All-Star mendatang itu mencetak 14 poin dan 15 rebound. Ish Smith, yang turun sebagai point guard utama Pistons, tak mau ketinggalan dalam laga pagi ini. Ia mencetak 12 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Grizzlies bukannya tak memberi perlawanan. Bintang andalan mereka, Marc Gasol, mencetak 19 poin dan 14 rebound. Andrew Harisson menyusul dengan 18 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Grizzlies melakukan keputusan yang tidak cukup populer mendekati akhir masa pertukaran ini. Mereka memasukkan nama veteran sekaligus top skor tim, Tyreke Evans, dalam daftar pemain yang siap ditukar. Dalam prosesnya, hingga akhir masa perukaran nanti, Evans tidak akan dimainkan.

Akurasi menjadi kunci kemenangan Pistons pagi ini. Mereka tampil efisien dengan 46 persen tembakan masuk berbanding hanya 42 persen milik tim tamu. Padahal Grizzlies memilki 20 kesempatan menembak lebih banyak daripada tuan rumah.

Kekalahan ini merupakan yang kedua beruntun bagi Grizllies dalam rangkaian empat laga tandang mereka. Sementara bagi Pistons, ini merupakan kemenangan kedua beruntun mereka dalam rentetan lima laga kandang mereka. Selanjutnya, Pistons akan menghadapai Miami Heat pada Sabtu, 3 Februari 2018.

Foto: National Post

Komentar