IBL

Detroit Pistons mesti bersabar. Pasalnya, mereka belum akan bisa memainkan Blake Griffin sampai minggu pertama November 2019. Forwarda andalan Pistons itu mengalami cedera hamstring dan lutut.

Tim resmi mengumumkan absennya Griffin hari ini, Selasa 22 Oktober 2019 waktu setempat. Mereka sekaligus memastikan pemainnya tidak bisa tampil di pertandingan perdana melawan Indiana Pacers besok. Griffin bahkan tidak ikut terbang ke Indianapolis bersama Pistons.

Menurut siaran resminya, pemain berusia 30 tahun itu akan fokus memulihkan diri di Detroit. Pistons ingin Griffin segera fit kembali. Mereka pun terus berupaya melakukan penanganan agar cedera hamstring kiri dan nyeri lututnya hilang.

Tim juga mengatakan akan mengevaluasi Griffin pada minggu pertama November. Mereka melakukan itu untuk memutuskan langkah selanjutnya. Apalagi mengingat betapa pentingnya peran Griffin dalam tim.

Selama dua musim terakhir, Pistons sangat terbantu dengan kehadiran pemainnya itu. Griffin tampil dalam 100 pertandingan reguler dengan rata-rata 23,4 poin, 7,3 rebound, dan 5,6 asis. Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 45,5 persen. Dengan efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) menyentuh 52,2 persen. Sementara true shooting percentage berada di angka 57 persen.

Pada 2018-2019, Griffin berhasil mengantarkan Pistons ke playoff. Itu merupakan playoff pertama mereka sejak 2016. Pistons sempat absen selama dua musim karena kesulitan bersaing di Wilayah Timur.

Musim ini, tim asuhan Kepala Pelatih Dwane Casey itu berencana untuk kembali ke playoff. Mereka membutuhkan Griffin agar target tercapai. Namun, sayang, karena cedera, Pistons mesti bersabar. (put)

Foto: NBA

Komentar