IBL

 Detroit Pistons kembali datang dengan kabar mengejutkan. Sayangnya, kejutan kali ini bisa dibilang sebagai kejutan yang buruk atau bahkan pukulan telak untuk Pistons. Dilansir situs resmi NBA, Senin, 6 Januari 2020, bintang Pistons, Blake Griffin, akan bertemu dokter spesialis di Los Angeles, California, Amerika Serikat, dan mungkin akan menjalani operasi di lututnya. Tak sampai di situ, operasi ini mungkin akan mengakhiri musim Blake lebih cepat.

Permasalahan Blake adalah lutut kirinya. Ia sudah absen di empat gim beruntun terakhir Pistons karena cedera itu. Secara keseluruhan, Blake juga baru bermain 18 kali, padahal Pistons sudah 37 kali bertanding. Sebenarnya, Blake sudah naik meja operasi untuk membenarkan lutut kirinya di jeda musim lalu, lebih tepatnya di kisaran April 2019. Namun, tampaknya cedera itu datang kembali.

Dalam 18 gim tersebut, Blake menyumbangkan rataan 15,5 poin, 4,7 rebound, dan 3,3 asis per gim.   Catatan ini bukan yang terbaik dari dirinya. Sebelum cedera, Blake sebenarnya sedang menjalani masa terbaiknya. Dalam 75 gim musim 2018-2019, mantan pemain Los Angeles Clippers ini mencatatkan rataan 24,5 poin, 7,5 rebound, dan 5,4 asis per gim. Blake jadi pemain Pistons pertama yang mampu membukukan setidaknya 24 poin, 7 rebound, dan 5 asis per gim.

Blake masih memiliki sisa dua tahun di kontraknya yang bernilai AS$76 juta. Meski nantinya operasi ini benar-benar memaksa Blake absen panjang, manajemen Pistons mengutarakan tak berniat untuk menukar atau melepas Blake dari skuat mereka. “Kami sama sekali belum berpikir tentang pertukaran atau hal semacamanya. Kami fokus pada semua proses yang akan dijalani Blake musim depan,” ujar Tom Gores, pemilik Pistons.

“Blake adalah seorang pejuang sejati. Jika ia benar-benar bisa bermain, maka ia akan bermain dan memberikan yang terbaik. Dari sana, saya rasa sangat layak kami memberinya waktu untuk istirahat dan melihat apa yang terjadi ke depannya (menjalani operasi atau tidak),” tutupnya.

 Pistons tidak sedang dalam kondisi terbaik mereka. Tim ini menempati peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 13 kemenangan dan 24 kekalahan. Dalam 13 gim terakhir, Pistons bahkan hanya mampu memenangi tiga gim. Di samping performa yang tidak apik, Pistons juga sedang santer diberitakan berencana menukar senter mereka, Andre Drummond, ke Atlanta Hawks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar