IBL

Detroit Pistons tak banyak bergerak di pasar pemain bebas kali ini. Praktis hanya ada satu unrestricted free agent bernama besar yang mereka rekrut dalam diri MVP termuda NBA, Derrick Roses. Sisanya, Pistons hanya merekrut deretan role player seperti Tim Frazier dan Markieff Morris.

Hal ini sendiri terjadi bukan tanpa sebab. Sesaknya ruang gaji Pistons yang sudah dijejali gaji besar Blake Griffin, Andre Drummond, dan Reggie Jackson adalah faktor utama. Di sisi lain, daya tarik tim ini sendiri juga tak cukup kuat untuk menggaet deretan pemain role player lain yang lebih baik.

Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Pistons siap kembali melakukan transkasi pemain. Dikabarkan The Detroit Free Press, Pistons sedang membuka kemungkinan untuk merekrut veteran NBA, Pau Gasol. Pau Gasol sendiri menjadi unrestricted free agent di pasar pemain bebas kali ini setelah tidak ada tawaran baru dari Milwaukee Bucks, tim yang ia bela di paruh musim kedua 2018-2019.

Kabar ini semakin dikuatkan setelah wakil pemilik Pistons Arn Tellem tampak hadir di pernikaha Gasol. Jauh sebelum menjadi wakil pemilik Pistons, Tellem juga pernah tercatat sebagai agen pemain Gasol sendiri. Hubungan baik keduanya dan fakta bahwa Pistons butuh “mental” juara juga semakin menguatkan kemungkinan ini terjadi.

Selain bersama Bucks, musim lalu Gasol juga memperkuat Spurs. Sayangnya, ia lebih banyak berkutat dengan cedera kaki kiri yang membuatnya hanya tampil dalam 30 laga yang semuanya terjadi sebelum 10 Maret 2019. Setelahnya, Gasol naik meja operasi dan dikabarkan baru bisa kembali beraktivitas basket pada bulan Agustus.

Spekulasi beredar menyebutkan bahwa Gasol akan disiapkan sebagai pelapis untuk Drummond dengan jatah bermain di kisaran 20 menit per gim. Sepanjang karirnya, pemain berusia 39 tahun ini memiliki catatan yang cukup apik dengan 17,0 poin dan 9,2 rebound per gim. Di sisi lain, ia juga sudah meraih dua kali gelar juara, enam kali terpilih All-Star, hingga meraih medali emas Piala Dunia FIBA 2006 di Jepang. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar