IBL

Kemba Walker akan berjumpa tim lamanya, Charlotte Hornets, untuk pertama kali. Garda baru Boston Celtics itu merasakan semangatnya naik. Ia sangat ingin mengalahkan Hornets di Spectrum Center, Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat, Kamis 7 November 2019 waktu setempat.

Walker sebenarnya tidak menyangka akan berjumpa tim lamanya secepat ini. Ia mengatakan bahwa pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang emosional. Mengingat Walker mengawali kariernya bersama Hornets.

“Namun, saya sudah tidak sabar,” kata Walker. “Saya sungguh ingin mengalahkan mereka.”

Walker memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Hornets pada musim panas 2019 ini. Ia memilih untuk bergabung dengan Celtics untuk melanjutkan kariernya di NBA. Padahal Walker sudah bermain selama delapan tahun bersama Hornets.

Walker juga menjelma pemain All-Star ketika bersama tim asal Charlotte itu. Ia pertama kali masuk ke jajaran para bintang pada 2016-2017. Kemudian, menjadi langganan All-Star sampai musim lalu.    

Meski begitu, Walker tahu Hornets bukanlah sebuah tim yang kuat. Mereka absen di babak playoff sejak 2016 silam. Hornets mengalami kesulitan. Mereka tidak mampu bersaing dan malah menjadi tim papan bawah belakangan ini.

Walker sempat kelelahan menghadapi itu. Namun, ia tetap membuka peluang kembali ke Charlotte. Hanya saja, pada akhirnya, gara berusia 29 tahun itu harus memutuskan. Ia memilih pindah ke Boston untuk membela Celtics.

Untuk pertama kali dalam karier profesionalnya, Walker bermain untuk tim di luar Hornets. Ia akan membela Celtics menghadapi Hornets besok. Pertandingan akan emosional, tetapi Walker sungguh ingin mengalahkan tim lamanya. Ia menanti kesempatan itu. (put)

Foto: NBA

Komentar