IBL

Penggawa Los Angeles Lakers, LeBron James, tahun lalu membuka sebuah sekolah di kampung halamannya bernama I Promise School. Sekolah ini ditujukan secara spesiifik untuk anak-anak yang ingin mengenyam jenjang pendidikan dasar dan menengah namun tak punya biaya. Guna memberi semangat bagi mereka, LeBron menyempatkan untuk membagikan 800 pasang Nike LeBron 16 kepada para siswa.

Ada sekitar 10 jenis edisi yang diberikan dengan ukuran anak-anak hingga remaja. Hal itu ia lakukan agar mereka bisa memakainya bersekolah maupun beraktivitas harian. Sementara itu, I Promise School juga masih menyimpan sepatu yang dipakai LeBron bertanding. Kesemuanya disimpan dan bisa dibeli melalui situs Upper Deck. Sebagian keuntungannya akan dimasukkan ke dalam pembiayaan sekolah.

I Promise School merupakan sekolah yang didirikan oleh LeBron James Family Foundation. Berada di Akron, Ohio, LeBron berniat untuk memajukan kampung halamannya dengan mendirikan sekolah. Fasilitasnya terbilang mumpuni. Terdapat pendidikan dengan kurikulum baik, ketersediaan konsumsi bagi siswa, hingga fasilitas penunjang lainnya.

Sekolah ini mempekerjakan sekitar 40 orang yang akan membantu mengawasi perkembangan anak-anak dari segala aspek. Nantinya, para siswa yang berhasil berkembang sesuai target yang ditetapkan akan diberikan tambahan beasiswa penuh di bangku kuliah. Kampus yang dipilih adalah University of Akron. Tak hanya anak-anak, James juga menyiapkan program bagi para orang tua. Ia memberi kesempatan bagi para orang tua untuk kembali mengenyam pendidikan SMA hingga kuliah.

Foto: LeBron James Family Foundation

Komentar