IBL

Kepindahan LeBron James ke Los Angeles Lakers membawa banyak perubahan tidak hanya bagi James, namun juga bagi seluruh elemen disekitarnya. Hal itu tampak ketika Tinker Hatfield mengutarakan rencanan penanganan sepatu untuk James. Wakil Presiden Nike urusan Inovasi ini bahkan sudah punya rancangan besar persiapan perilisan Nike Zoom LeBron 16.

Musim 2018-2019 menandai tahun ke-16 perjalanan sepatu khusus LeBron bersama Nike. Musim lalu bisa jadi adalah musim yang baik bagi edisi 15. Meski demikian, layaknya Michael Jordan, James akan menerima sepatu baru setiap musim ia aktif di NBA. Oleh karena itu, kabar tentang sepatu terbarunya sudah mulai berhembus.

Hal itu diungkapkan Tinker Hatfield kepada TMZ melalui wawancara singkat. “Saya rasa semuanya masih antusias menanti prestasi apa lagi yang akan dibawa (LeBron) James," katanya. Kepindahan James ke Los Angeles, lanjut Hatfield, jadi peluang besar bagi Nike untuk merencanakan sesuatu yang lebih besar. Terlebih lagi James punya rencana matang untuk terjun ke industri perfilman Hollywood.

Sejak tercatat sebagai pemain Los Angeles Lakers, LeBron James hanya menggunakan Nike Air Zoom Generation berwarna ungu untuk bertemu awak media.

 

Desainer Air Jordan itu menjabarkan apa saja yang akan dilakukannya bersama tim untuk James. “Pertama, kami akan mendesain sepatu terbaik untuknya. Kami sudah memiliki beberapa cetak biru. Kami masih memilih dan memilah mana yang terbaik,” katanya. “Kedua, kami akan menyiapkan cerita besar kepindahannya dari Cleveland ke Los Angeles. Segala sesuatu yang unik darinya akan diolah sedemikian rupa lalu kami akan mengemasnya dengan sesuatu yang belum pernah ada,” imbuh ayah empat anak ini.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Nike LeBron 16. Namun kepindahan ke Lakers akan membawa pengaruh besar terhadap desain sepatu lanjutan milik Sang Raja. Ia mulai disandingkan dengan legenda-legenda besar Lakers dengan sepatu khusus mentereng seperti Kobe Bryant (Nike), Shaquille O’Neal (Reebok), Magic Johnson (Converse) hingga Kareem Abdul Jabbar (adidas).

Foto: Footwear News

Komentar