TIMNAS

Di tengah persiiapan tim menjalani laga pembuka musim 2019-2020, Miami Heat justru disibukkan dengan  perselisihan antara pemain dengan pelatih. Ya, sebagaimana yang sudah kami beritakan beberapa hari yang lalu, Dion Waiters terlibat perselisihan dengan Kepala Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra. Perselisihan tersebut berujung pada skors satu laga untuk Waiters.

 Usai kabar skors tersebut mencuat, Waiters justru tidak kapok. Ia dikabarkan menyindir Spoelstra dengan menyebutnya mampu meraih dua gelar juara karena keberadaan LeBron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh. Tak sampai di situ, aktivitas media sosialnya juga semakin berani. Ia tampak menyukai beberapa komentar yang menyarankan agar ia keluar dari tim.

Hal ini membuat beberapa media di luar sana mencari lebih dalam tentang permasalahan Waiters. Menariknya, Heavy, salah satu media basket di Amerika Serikat, berhasil menemukan fakta lain. Dari hasil perbincangan degan salah satu manajer umum yang tidak disebutkan namanya, Heat ternyata sudah ingin menukar Waiters sejak musim lalu.

“Mereka (Heat) sudah berusaha menukarnya sejak musim Desember lalu. Namun, tidak ada satupun tim yang mendekat dan melakukan negosiasi. Setelah kejadian ini, saya rasa peluangnya mendapatkan tim baru juga semakin berat. Dia sudah terkenal memiliki masalah seperti ini sepanjang kariernya dan itu akan menyulitkannya,” ujar laporan tersebut.

Waiters masih punya kontrak dua musim senilai AS$12 juta di tiap musimnya. Jumlah ini bukan jumlah yang terlalu besar, tapi jelas Heat tak akan memutus kontraknya begitu saja. Di sisi lain, 29 tim NBA lainnya rasanya juga sulit menerima pemain bernilai seperti tiu jika sumbangsih di lapangannya juga hanya sekelas medioker. Di musim 2018-2019 , Waiters hanya tampil 44 kali dan mencetak 12 poin, 2,6 rebound, dan 2,8 asis.

Di sisi lain, kehadiran Jimmy Butler, Goran Dragic, Tyler Herro, dan Kendrick Nunn, rasanya juga akan membuat Heat dengan mudah melupakan keberadaan Waiters. Sangat mungkin Waiters akan menjadi pemain seperti J.R. Smith musim lalu. Musim lalu, Smith menolak bermain untuk Cleveland Cavaliers di tengah musim dan minta ditukar. Namun, Cavaliers tak menemukan rekan tukar yang baik dan Smith berujung tidak bermain lagi tapi masih berstatus sebagai pemain Cavaliers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar