IBL

Belum habis masalah Dion Waiters. Skors demi skors mesti ia terima dari Miami Heat. Ini sudah ketiga kalinya. Ia mendapat skors lagi.

Heat mengumumkan skors ketiga Waiters hari ini, Kamis 12 Desember 2019 waktu setempat. Mereka mengatakan bahwa Sang Pemain tidak mematuhi kebijakan tim, melanggar aturan, dan terus membangkang. Akibatnya, Waiters mesti mendapat skors sampai 23 Desember mendatang tanpa bayaran.

Sebelum ini, Heat sempat memasukkan Waiters ke dalam daftar pemain absen. Ia tidak bisa membela timnya saat menjamu Los Angeles Lakers besok karena sakit. Waiters kabarnya memang jatuh sakit beberapa hari ini. Namun, masalahnya dengan Heat tidak juga selesai.

Skors pertama terjadi karena Waiters protes kepada tim. Ia tidak senang perannya dalam pertandingan berkurang saat pramusim. Sementara, yang kedua, Waiters mendapat skors karena insiden di dalam pesawat. Ia menelan asupan mengandung cannabinoid yang membuatnya jatuh pingsan dan harus menerima penanganan medis.

Oleh karena dua skors yang lalu, Waiters sendiri sudah kehilangan sekitar AS$920 ribu. Dengan skors ketiga, ia bisa jadi kehilangan lebih banyak uang. Totalnya bisa mencapai AS$500 ribu.

Selain, masalah skors, Waiters juga punya masalah dengan kesehatannya, terutama cedera engkel. Sejak membela Heat, ia tidak pernah bisa tampil lebih dari 46 pertandingan reguler. Itu sudah berlangsung selama tiga musim (2016—2019).

Pada 2019-2020 ini, Waiters belum sekalipun tampil. Ia selalu terlibat masalah. Skors hanya memperpanjang ketidakaktifannya di NBA. (put)

Foto: NBA

Komentar