IBL

Garda tembak Miami Heat, Dion Waiters, siap untuk kembali ke lapangan untuk melakoni pertandingan debutnya di NBA 2018-2019. Ia mulai membaik sejak melakukan operasi cedera engkel yang membuatnya absen sekitar satu tahun. Waiters pun sudah tidak sabar untuk bermain lagi bersama timnya.

Belakangan, Waiters sibuk berlatih bersama tim afiliasi Heat di NBA G League, Sioux Fall Skyforce, dalam masa pemulihannya. Heat memang sengaja mengirimnya ke sana untuk mendorong Waiters supaya benar-benar siap bermain. Sang Pemain pun menjalani pemulihan itu dengan baik. Bahkan, menurut Ira Winderman, South Florida Sun Sentinel, garda tembak berusia 27 tahun itu tidak meleset sekalipun ketika menembak.   

Dalam penantiannya, kepercayaan diri Waiters tidak luntur. Ia tetap percaya dirinya bisa bersaing di NBA meski sudah lama tidak bermain. Ia siap membuktikannya.

“Saya tahu saya lebih baik dari beberapa pemain di liga,” kata Waiters, seperti dikutip Clutchpoints.com. “Saya hanya membuat kalian mengira. Saya tahu saya bisa melakukan lebih dari ini.”  

Kendati demikian, pertandingan latihan dengan pertandingan NBA yang sebenarnya tidaklah sama. Bagaimanapun, Waiters sudah tidak bermain sejak medio 2017-2018. Saat itu, ia hanya tampil sebanyak 30 kali dengan rata-rata 14,3 poin, 2,6 rebound, dan 3,8 asis per pertandingan. Ia pun membutuhkan lebih dari sekadar kepercayaan diri untuk bisa bersaing di musim ini.

Di musim ini saja, Heat tidak sedang dalam posisi yang bagus. Mereka telah melakoni 35 pertandingan, tetapi hanya memenangi 17 di antaranya. Jumlah kemenangan itu tidak lebih banyak dari jumlah kekalahan. Oleh karena itu, Waiters mesti bisa keluar dari masalahnya untuk mengembalikan kemampuannya demi tim. Jika memang ia merasa lebih baik dari beberapa pemain di NBA, ia perlu membuktikannya. Kebetulan, ia siap untuk melakukan itu sementara para penggemar mesti sabar untuk menantikannya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar