IBL

Miami Heat menskor Dion Waiters. Mereka memberi sanksi itu karena Sang Pemain melakukan tindakan yang merugikan tim. Waiters pun terpaksa absen dalam satu pertandingan pada Rabu, 23 Oktober 2019 mendatang. Ia baru bisa kembali ke tim sehari setelahnya.

Menurut Presiden Heat Pat Riley, ada beberapa insiden yang tidak bisa diterima minggu ini. Insiden-insiden itu melibatkan Waiters. Riley bahkan menyebut pemainnya tidak profesional selama pertandingan pramusim terakhir melawan Houston Rockets.

“Ada sejumlah insiden yang tidak dapat diterima minggu ini, yang memuncak dengan perilaku tidak profesionalnya di bangku cadangan tadi malam (Jumat, 18 Oktober 2019 waktu setempat),” kata Riley seperti dikutip Surya Fernandez, SB Nation, lewat cuitannya di Twitter. “Sebagai konsekuensinya, saya merasa kami harus menskorsnya.”

Waiters belakangan ini cukup vokal menyuarakan ketidaksenangannya menjadi pemain cadangan dan bermain dengan menit terbatas. Ia sebenarnya sadar mengapa Kepala Pelatih Erik Spoelstra tidak sering memainkannya. Namun, tetap menegaskan tidak ingin tampil dari bangku cadangan.

Waiters juga sempat absen dalam tiga pertandingan pramusim karena alasan pribadi. Ia kemudian hadir di pertandingan terakhir, tetapi hanya bermain selama 10 menit. Setelah pertandingan, muncul pengumuman yang mengatakan Heat menskors Waiters.

Dalam beberapa tahun ini, garda berusia 27 tahun itu kesulitan menjaga kondisi tubuhnya. Ia sering mengalami cedera dan absen dalam pertandingan. Pada 2018-2019 saja, Waiters hanya tampil sebanyak 44 kali. Ia mencetak 12 poin, 2,6 rebound, dan 2,8 asis.

Persentase tembakan keseluruhannya (FG%) mencapai 41,4 persen. Dengan efektivitas tembakan keseluruhan (eFG%) menyentuh 52,8 persen. Sementara true shooting percentage berada di angka 53 persen.

Di tengah kesulitan itu, Waiters mesti bersaing dengan pemain lain. Apalagi Heat mendatangkan beberapa pemain berposisi sama seperti Jimmy Butler dan Tyler Herro. Keduanya mengancam posisi Waiters di barisan utama. (put)

Foto: NBA

Komentar