IBL

Philadelphia 76ers mengakuisisi Josh Richardson pada musim panas 2019. Mereka ingin pemain itu berduet dengan Ben Simmons. Keduanya bermain sebagai garda untuk mengisi sisi belakang lapangan (backcourt).

Richardson dan Simmons belakangan telah menghabiskan waktu bersama. Mereka juga tampil dalam pertandingan pramusim. Sejak itu, Richardson dan Simmons merasa klop satu sama lain.

“Saya senang bermain dengannya (Richardson),” ujar Simmons per NBA.com. “Di luar lapangan, ia orang yang hebat, dan di lapangan, ia ganas. Ketika bertahan ia luar biasa, dan ketika menyerang ia atletis dan mampu mencetak angka.”

Menurut Simmons, duetnya bersama Richardson akan berbahaya. Mereka dua pemain dengan kemampuan bertahan yang hebat. Simmons bahkan seorang All-Star. Richardson akan mencoba mengikutinya.

“Ben suka berlari, jadi saya berusaha memastikan diri untuk bisa mengikutinya, yang ada di luar sana bersamanya, sehingga ia bisa mengoper atau menjadi umpan. Ia pemain yang cerdas,” kata Richardson.

Kepala Pelatih Brett Brown juga senang dengan kehadiran Richardson. Ia membuat Sixers tampak lebih kuat dan cepat. Apalagi dengan deretan pemain bintang yang ia punya. Richardson fit dengan baik.

Saat ini, Sixers masih sibuk dengan pertandingan pramusim. Mereka akan memanfaatkan itu untuk menjadi tim yang lebih baik. Sixers terus mencoba menyeleraskan ikatan antarpemain di sana. Sebab, musim reguler sebentar lagi tiba. Mereka tidak punya banyak waktu lagi untuk bermain-main.

Semua pemain tentu sadar akan hal itu. Namun, melihat perkembangannya sejauh ini, Brown melihat mereka akan baik-baik saja. Richardson dan Simmons juga semakin klop. (put)

Foto: NBA

Komentar