IBL

Joel Embiid tidak bisa membela Philadelphia 76ers saat melawan Boston Celtics. Ia mengalami cedera tangan dan harus naik ke meja operasi. Namun, tanpa Embiid, Sixers tetap mampu mengatasi Celtics. Mereka menang dengan skor 109-98 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis, 9 Januari 2020 waktu setempat.

Josh Richardson mencetak 29 poin dan 7 asis untuk Sixers hari ini. Ben Simmons di belakangnya dengan 19 poin dan 9 rebound. Al Horford 17 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Tobias Harris 16 poin dan 7 rebound.

Celtics sempat melawan lewat Kemba Walker. Sang Garda mencetak 26 poin. Ia dibantu beberapa rekannya seperti Marcus Smart dan Jayson Tatum. Smart mencetak 24 poin dari bangku cadangan. Tatum dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound.

Sixers hari ini tampil kukuh saat bertahan. Mereka berhasil menggagalkan tembakan-tembakan para pemain inti Celtics. Jaylen Brown, misalnya, hanya memasukkan 2 dari 12 tembakannya. Tatum, Gordon Hayward, dan Daniel Theis juga hanya memasukkan masing-masing 4 tembakan dari total 30.

Untungnya, Celtics memiliki Walker. Garda utama bernomor punggung delapan itu menjadi pencetak tembakan terbaik di timnya. Walker memasukkan 50 persen tembakannya hari ini.

Kendati demikian, Walker saja tidak cukup. Sixers terlalu tangguh untuk seorang pemain. Mereka menggagalkan niat Celtics untuk memenangi pertandingan.

Sixers sendiri pada awalnya tertinggal sembilan poin. Skor 26-35. Namun, mampu bangkit perlahan-lahan. Sampai mencapai puncak pada kuarter empat.

Pada kuarter itu, Sixers mencetak 32 poin. Celtics terbilang tumpul karena hanya mencetak 18 poin. Akibatnya, keunggulan mereka direbut Sixers. Tim asal Philadelphia tersebut unggul 109-98. Mereka menutup pertandingan dengan selisih 11 poin.

Selanjutnya, Sixers akan menghadapi Dallas Mavericks. Pertandingan berlangsung lusa. Pada hari yang sama, Celtics mesti menjamu New Orleans Pelicans. Pertandingan berlangsung di TD Garden. (put)

Foto: NBA

Komentar