IBL

Forwarda Los Angeles Lakers Kyle Kuzma memutuskan untuk meninggalkan Nike. Ia merapat kepada Puma pada musim panas 2019 ini. Apalagi merek asal Jerman itu tengah meniti kembali namanya di kancah bola basket NBA.

Kuzma meneken kontrak lima tahun dengan nilai sekitar AS$20 juta. Itu belum termasuk bonus meliputi honorarium penjualan produk, insentif prestasi bersama klub, dan partisipasi di tim nasional. Dengan itu, Kuzma menjadi rekrutan Puma berhonor besar. Ia bahkan mengalahkan DeMarcus Cousins dan Deandre Ayton.  

Dalam suatu kesempatan, Kuzma pun membeberkan alasannya memilih Puma. Ia mengatakan, dirinya ingin bebas.

“Faktor pertama yang saya coba cari adalah kontrol, sedikit lebih banyak kebebasan untuk melakukan sesuatu. Tidak dibatasi dari sudut pandang ide. Memiliki sebuah merek yang sepenuhnya berkomitmen kepada saya dan melihat bahwa saya juga memiliki visi,” kata Kuzma seperti dikutip Nick DePaula, ESPN. “Itu yang utama. Pertemuan itu lebih tentang saya. Membahas, ‘Apa yang ingin Anda lakukan?”

Kuzma menambahkan, dirinya bergabung dengan Puma karena ingin memberi sesuatu yang lebih dari sebelumnya kepada lingkungan. Seperti yang Nipsey Hussle lakukan, katanya.

Puma sendiri belakangan menunjukkan keseriusannya untuk kembali meramaikan NBA. Mereka merekrut beberapa pemain potensial seperti ruki Deandre Ayton, Michael Porter Jr., dan Marvin Bagley III. Puma bekerja sama dengan rekan setim Kuzma, DeMarcus Cousins dan Danny Green.

Kini, Lakers punya tiga duta Puma. Kuzma akan menjadi nama besar merek itu di Los Angeles. Sebab, Cousins masih cedera sementara Green sudah tua. (put)

Foto: NBA

Komentar