IBL

Los Angeles Lakers mendapatkan Anthony Davis, tetapi mereka membutuhkan potongan lain untuk melengkapi skuatnya. Sayang, ruang gaji mereka tidak cukup untuk mengeksplorasi kekuatan baru. Mereka pun berpikir keras sampai pasar pemain bebas dibuka.

Pada akhirnya, Manajer Umum Rob Pelinka menemukan satu cara. Lakers membongkar muatan agar ruang gaji mereka menjadi lowong. Mereka akan mengirim Moritz Wagner, Isaac Bonga, Jemerrio Jones, hak pilih putaran kedua di masa depan ke Washington Wizards. Kabar itu datang pada Kamis, 27 Juni 2019 waktu setempat.

Pelinka dkk. melakukan itu sebagai bagian dari pertukaran Davis. Sementara, Wizards akan mengirim sejumlah uang kepada Pelicans untuk melengkapi persyaratan. Pertukaran itu sendiri baru bisa rampung pada 6 Juli 2019.

Seandainya pertukaran itu rampung, Lakers akan memiliki ruang gaji sekitar AS$32 juta. Itu cukup untuk setidaknya merekrut satu pemain dengan kontrak maksimal. Mereka juga bisa membagi ruang itu untuk pemain lainnya.

Lakers memang membutuhkan banyak pemain saat ini. Sebab, mereka hanya punga tiga pemain di bawah kontrak. Tiga pemain itu adalah Davis, LeBron James, dan Kyle Kuzma. Sisanya hanyalah pemain bebas terbatas (restricted free agent).

Lakers mengalami kekurangan pemain sejak menukar Brandon Ingram, Lonzo Ball, dan Josh Hart demi Davis. Mereka juga kehilangan hak pilih nomor empat pada NBA Draft 2018. Pelicans kemudian menukar hak pilih nomor empat itu kepada Atlanta Hawks. Mereka menggunakan itu untuk memilih Deā€™Andre Hunter.

Maka, dengan situasi itu, pasar pemain bebas nanti akan menjadi ladang perburuan Lakers. Mereka telah memaksimalkan potensinya untuk merekrut pemain tambahan. Sekarang tinggal bagaimana menentukan langkah yang bijaksana. (put)

Foto: NBA

Komentar