IBL

Anggota termuda dari Ball bersaudara, LaMelo, direkrut menjadi duta Puma. LaMelo kini bergabung dengan keluarga besar Puma yang salah satunya adalah Kyle Kuzma, yang baru saja menjadi juara NBA 2020 bersama Los Angeles Lakers. Puma menyukai potensi LaMelo yang disebut-sebut sebagai pilihan teratas dalam Draft NBA 2020.

Ball bersaudara, yaitu Lonzo, LiAngelo dan LaMelo, sebelumnya menggunakan sepatu dari Big Baller Brand. Merek yang dibuat oleh ayahnya, LaVar Ball. LaMelo bahkan punya signature shoes yang diberi nama LaMelo 1. Tetapi tampaknya anak-anaknya sendiri tidak percaya dengan produk tersebut.

"Saya senang bisa bergabung dengan keluarga Puma," kata LaMelo seperti dilansir hypebeast.

"Saya pribadi memilih jalan yang berbeda untuk mencapai kesuksesan, karena saya sendiri yang menentukan. Saya suka tampil beda, dan saya percaya Puma bisa membuat saya menjadi diri sendiri."

Ball bermain selama ini bermain di Australia. Tetapi dia akhirnya masuk dalam daftar pemain untuk Draft NBA musim ini. Kelebihan LaMelo adalah passing yang akurat, visi bermain yang baik, serta pull-up jumper sebagai senjata andalannya untuk mencetak poin. Potensi pemain 19 tahun itu segera ditangkap oleh Puma.

"Bakat fisik dan permainan dinamis LaMelo di lapangan, serta gaya pribadinya yang unik, membuatnya cocok untuk Puma," kata direktur pemasaran global Puma Adam Petrick, dikutip dari ESPN. "Kami sangat senang LaMelo menjadi duta kami. Kami tidak sabar untuk melihat pengaruhnya untuk budaya basket masa depan."

Sementara itu, keluarnya LaMelo dari BBB semakin menguatkan spekulasi bahwa BBB buatan ayahnya kurang diminati pasar. Sebelum LaMelo keluar, Lonzo lebih dulu menyatakan tidak ingin memakai BBB lagi. Pemain New Orleans Pelicans tersebut menjadi pemain bebas agen untuk merek sepatu musim lalu. Baru-baru ini, Lonzo dikabarkan sedang memulai proses negosiasi dengan beberapa merek sepatu.

Sementara itu, BBB sudah membuatkan LaMelo sepatu khas saat usianya 16 tahun. Dia memakai sepatu tersebut untuk bertandingan di liga profesional Lithuania dan Australia. Tetapi tahun ini, LaMelo memilih untuk menerima pinangan Puma.

Bergabungnya LaMelo menambah panjang daftar duta Puma di NBA. Tentu bintang utamanya adalah Kyle Kuzma karena baru saja menjuarai NBA 2020. Setelah itu ada RJ Barrett dari New York Knicks, Michael Porter Jr. dari Denver Nuggets, dan rapper Amerika Serikat J. Cole. Puma dulu pernah meramaikan pasar sepatu basket. Namun mereka absen hampir 20 tahun, dan memutuskan kembali bersaing pada 2018 lalu. (tor)

Foto: hypebeast.com

Komentar