IBL

Denver Nuggets naik kasta pada 2018-2019 lalu. Mereka tidak lagi menjadi tim papan bawah. Mereka berhasil menembus playoff sampai ke Semifinal Wilayah Barat.

Dengan penampilan itu, Nuggets semakin percaya diri. Mereka percaya timnya punya masa depan yang cerah. Namun, mereka mesti mempertahankan beberapa pemain agar tim bisa stabil.

Nuggets setidaknya berniat untuk memperpanjang kontrak dua pemain muda: Juancho Hernangomez dan Malik Beasley. Sebab, kedua pemain tersebut cukup menarik perhatian tim. Nuggets ingin memperpanjang kontrak sebelum tenggat waktu pada 21 Oktober 2019.

Seandainya Nuggets tidak melakukan itu, Hernangomez dan Beasley akan menjadi pemain bebas terbatas (restricted free agent) musim depan. Ketika keduanya menjadi pemain bebas terbatas, maka perang harga pun bisa tidak terhindarkan. Harga akan naik dan Nuggets punya kemungkinan kalah di sana.

Oleh karena itu, Nuggets lebih memilih memperpanjang kontrak Hernangomez dan Beasley sebelumnya harganya naik. Mereka tidak ingin mengambil risiko terhadap dua pemain muda potensial. Mereka menginginkan tim yang stabil.

Hernangomez sendiri sudah bermain selama tiga musim bersama Nuggets. Musim lalu, ia tampil dalam 70 pertandingan reguler dengan menit bermain mencapai 19,4 menit. Selama itu, ia mengumpulkan rata-rata 5,8 poin dan 3,8 rebound.

Beasley, di sisi lain, lebih produktif. Ia tampil 80 kali dengan rata-rata 11,3 poin, 2,5 rebound, dan 1,2 asis dalam 23,2 menit per pertandingan. Performanya naik cukup pesat dari dua tahun sebelumnya.

Nuggets saat ini memang belum menyodorkan kontrak baru untuk Hernangomez dan Beasley. Apalagi Hernangomez belum kembali setelah menjadi juara Piala Dunia 2019 bersama Spanyol. Nuggets juga masih mengaji langkah-langkah berikutnya. Mereka masih punya waktu untuk mempertimbangkan semuanya. (put)

Foto: NBA

Komentar