IBL

Jumat malam, 28 Desember 2018, waktu setempat, Denver Nuggets menggelar lanjutan laga NBA berhadapan dengan San Antonio Spurs. Berlangsung ketat sepanjang laga, Nuggets berhasil mencuri kemenangan di detik-detik akhir dalam laga yang digelar di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat. Akurasi tembakn gratis menjadi pembeda terbesar kedua tim di laga ini dan menjadi penentuk kemenangan 102-99 Nuggets.

Nuggets mendapatkan 17 kali kesempatan tembakan gratis dan berhasil memasukkan 14 di antaranya setara dengan 84 persen. Lebih istimewa lagi karena dua di antaranya datang di sisa tujuh detik laga. Sementara San Antonio Spurs hanya mampu memasukkan 11 dari 20 percobaan (55 persen). Salah satu kegagalan terjadi saat waktu tersisa 29 detik dan kedua tim hanya terpisah satu poin.

Kemenangan ini membawa Nuggets berhasil mengakhiri tren selalu kalah mereka dalam dua laga terakhir sekaligus membalaskan dendam di laga sebelumnya atas lawan yang sama. Laga sebelumnya digelar di markas Spurs dan Nuggets harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 111-103.

 Selain itu, hasil ini juga semakin mengukuhkan skuat asuhan Michael Malone ini di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Nuggets menjadi satu-satunya tim yang baru menelan 11 kekalahan di wilayah ini. Jumlah tersebut datang dari 33 laga yang sudah dilakoni.

Sebaliknya untuk Spurs, kekalahan ini membuat mereka kalah dua kali dalam tiga laga terakhir. Hal ini merusak catatan positif Spurs yang dalam 10 laga terakhir berhasil memenangi delapan di antaranya. Spurs kini harus puas terganjal di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (19-17).

Selain menjadi pemain dengan menit bermain terlama di laga ini (40 menit), Jamal Murray juga keluar sebagai top skor pertandingan. Ia mencetak 31 poin, 6 rebound, dan 3 asis dengan akurasi keseluruhan mencapai 49 persen. Nikola Jokic menyusul nyaris dengan tripel-dobelm 21 poin, 9 poin, dan 9 rebound. Torrey Craig mencetak 10 poin dan 6 rebound sementara Malik Beasley menjadi kekuatan terbesar Nuggets dari bangku cadangan. Bermain selama 26 menit, Beasley mengemas 21 poin dan 3 rebound. Sayangnya, Beasley gagal menyelesaikan laga setelah bermasalah dengan pergelangan kakinya di awal-awal kuarter empat.

Dari kubu Spurs, ada empat pemain yang mampu mencetak angka dengan digit ganda. LaMarcus Aldridge mencetak 24 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 3 steal. DeMar DeRozan menyusul dengan 15 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Bryn Forbes mengemas 13 poin dan 3 rebound sementara Derrick White melengkapi daftar dengan 10 poin plus 6 rebound.

Kedua tim sama-sama masih memiliki satu laga sebelum 2018 berakhir. Spurs akan menyebarang ke Los Angeles untuk berkunjung ke markas Los Angeles Clippers, esok. Setali tiga uang, Nuggets juga akan menutup tahun sebagai tamu dengan berkunjung ke markas Phoenix Suns, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @nuggets

 

 

Komentar