IBL

Gim ketujuh antara Denver Nuggets dan San Antonio Spurs digelar Sabtu malam, 27 April 2019, waktu setempat. Bertempat di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Nuggets tampil dominan sejak awal. Sudah unggul hingga 10 poin di kuarter pertama, Nuggets terus berusaha menjaga keunggulan tersebut. Spurs memang sempat mendekat hingga empat poin, tapi tembakan Jamal Murray di detik-detik akhir gim memupus harapan Spurs. Nuggets menang, 90-86 (4-3).

Hasil ini membawa Nuggets lolos ke semifinal Wilayah Barat dan akan menghadapi Portland Trail Blazers. Blazers sendiri lolos usai mengalahkan Oklahoma City Thunder dalam lima gim beberapa hari lalu melalui buzzer beater Damian Lillard.

Ini adalah perjalanan pertama Nuggets ke semifinal sejak terakhir melaju ke fase yang sama pada 2009. Kala itu, Nuggets yang masih digawangi pemain seperti Carmelo Anthony, J.R. Smith, hingga Chris Andersen berhasil membawa tim ini lolos hingga final Wilayah.

Selain tembakan kemenangan tersebut, Murray berhasil menutup gim sebagai top skor dengan catatan 23 poin, 5 rebound, dan 4 asis dari 9/19 tembakan. Selain Murray, All Star Nuggets, Nikola Jokic, juga melanjutkan catatan apiknya.

Bermain 43 menit, Jokic mengemas tripel-dobel, 21 poin, 15 rebound, 10 asis, dan 3 blok. Ini adalah catatan tripel-dobel kedua Jokic di perjalanan playoff pertamanya. Tripel-dobel pertamanya terjadi di gim perdana seri ini. Catatan ini juga membuat Jokic sejajar dengan Wilt Chamberlain sebagai dua senter yang mampu membukukan dua tripel-dobel dalam satu seri.

Di luar kedua pemain di atas, sumbangsih dua digit poin cuma datang dari satu pemain. Gary Harris yang bermain 41 menit mengemas 11 poin, 5 rebound, dan 3 asis.

Dari kubu Spurs, top skor justru datang dari bangku cadangan usai Rudy Gay mengemas 21 poin dan 8 rebound. DeMar DeRozan menyusul dengan 19 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Bryn Forbes juga mencatatkan 19 poin plus 6 rebound sementara LaMarcus Aldridge membukukan dobel-dobel dengan 16 poin, 11 rebound, dan 4 asis.

Gim perdana semifinal Wilayah Barat akan dimulai pada Selasa pagi, 30 April 2019, waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar