IBL

Denver Nuggets kembali ke Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat untuk menggelar gim kelima melawan San Antonio Spurs, Selasa malam, 23 April 2019, waktu setempat. Tak menyiakan kesempatan bermain di kandang sendiri, Nuggets selalu unggul sejak gim pertama dan menutup gim dengan kemenangan 108-90 (3-2).

Hasil ini membuat Nuggets untuk pertama kalinya unggul dalam seri ini atas Spurs. Menariknya, ini juga menjadi keunggulan perdana Nuggets di playoff sejak 2010. Ya, terakhir kali Nuggets unggul di playoff terjadi kala mereka memenangi gim perdana melawan Utah Jazz di tahun tersebut.

Nuggets tampil solid di gim ini dengan tujuh pemainnya mencetak dua digit poin. Jamal Murray menjadi top skor tim dengan 23 poin, 4 rebound, dan 7 asis dari 9/16 tembakan. Nikola Jokic menyusul dengan dobel-dobel, 16 poin, 11 rebound, dan 8 asis.

Will Barton yang memulai gim ini dari bangku cadangan menjadi top skor kedua tim dengan 17 poin dan 5 rebound. Gary Harris 15 poin sementara Paul Millsap menambahkan 14 poin dan 6 rebound. Dua pemain cadangan lain yang masuk dalam daftar ini adalah Malik Beasley dengan 11 poin dan Monte Morris yang membukukan 10 poin, 4 rebound, plus 3 asis.

Dari pihak tamu, hanya ada empat pemain yang mencetak dua digit poin dengan LaMarcus Aldrigde dan DeMar DeRozan menjadi top skor bersama. LaMarcus membukukan dobel-dobel, 17 poin dan 10 rebound dari 7/13 tembakan sementara DeMar mencetak 17 poin dan 4 rebound.

Dua pemain lain adalah Jakob Poeltl dan Derrick White yang sama-sama membukukan 12 poin. Meski 12 dari 13 pemain Spurs yang turun berlaga mencetak poin, akurasi yang tak cukup apik membuat tim ini harus rela takluk di markas lawan.

Spurs total hanya memasukkan 41 persen tembakan mereka, 29 persen dari tripoin, dan hanya 60 persen dari tembakan gratis. Sebaliknya, Nuggets cukup panas dengan total memasukkan 50 persen tembakan, 42 persen dari tripoin, serta 80 persen dari tembakan gratis.

Kedua tim akan kembali terbang ke San Antonio, Texas, untuk memainkan gim keenam di kandang Spurs, Jumat dini hari, waktu Indonesia. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar