IBL

Denver Nuggets melanjutkan perjalanan NBA mereka dengan melawan San Antonio Spurs, Rabu malam, 3 April 2019, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Nuggets tampil perkasa. Tak pernah dalam posisi tertinggal selepas kuarter pertama, Nuggets berhasil menutup gim dengan kemenangan 113-85.

Hasil ini membawa Nuggets kembali ke jalur kemenangan usai di gim sebelumnya takluk dengan skor telak atas pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat, Golden State Warriors. Nuggets sendiri terus menjaga posisi dua di klasemen sementara Wilayah Barat dengan hasil ini. Tim asuhan Michael Malone ini total meraih 52 kemenangan dan 26 kekalahan.

Nikola Jokic yang tampil buruk di gim lawan Warriors menjadi penampil terbaik di gim kali ini. Bermain selama 29 menit, Jokic nyaris tripel-dobel dengan 20 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Ia juga berhasil memasukkan 9/10 tembakannya di gim ini.

Monte Morris dan Malik Beasley yang memulai gim dari bangku cadangan sama-sama menjadi top sor kedua untuk Nuggets. Morris membukukan 19 poin dan 3 rebound sementara Beasley 19 poin dan 2 asis. Jamal Murray juga dobel-dobel di gim ini dengan 14 poin, 6 rebound, dan 11 asis. Gary Harris 11 poin dan 4 rebound sementara Will Barton melengkapi daftar dengan 11 poin plus 2 asis.

Secara keseluruhan, efisiensi menjadi kunci kemenangan Nuggets di gim ini. Mereka berhasil memasukkan 54 persen tembakan mereka dan 36 persen dari belakang garis tripoin. Sementara Spurs sendiri sedang mengalami malam berat dengan hanya memasukkan 38 persen tembakan dan 18 persen dari tripoin.

Ada empat pemain Spurs yang mampu mencetak dua digit poin di gim ini. LaMarcus Aldridge menjadi yang terdepan dengan 16 poin, 6 rebound, dan 3 blok. Ruki, Lonnie Walker IV yang memulai gim dari bangku cadangan juga mengemas 16 poin selama 16 menit. DeMar DeRozan dan Davis Bertans melengkapi daftar ini dengan masing-masing mengemas 11 poin.

Selain kesulitan menemukan tembakan terbaiknya, Spurs juga harus menjalani gim ini bisa dibilang tanpa kehadiran Gregg Popovich, Kepala Pelatih mereka. Pops (sapaan akrab Popovich) dikeluarkan (ejected) oleh wasit saat gim baru dimulai 63 detik. Pops melakukan protes atas keputusan wasit dan wasit memberikannya dua kali technical foul. Ini adalah ejected tercepat pelatih NBA sepanjang sejarah. Sebelumnya, mendiang Flip Saunders yang melatih Washington Wizards dikeluarkan oleh wasit setelah pertandingan berjalan 106 detik pada 2012.

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Spurs bertandang ke markas Wizards sementara Nuggets akan menjamu Portland Trail Blazers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar