IBL

Italia memainkan gim keduanya di Grup D Piala Dunia 2019 Cina dengan menghadapi Angola, Senin, 2 September 2019, waktu setempat. Nyaris serupa dengan gim pertama melawan Filipina, Italia tancap gas dan nyaris selalu unggul sejak awal. Dengan akurasi tembakan keseluruhan menyentuh 50 persen, Italia menutup gim yang digelar di Foshan International Sports and Cultural Center, Foshan, Cina, dengan skor 92-61.

Pemain San Antonio Spurs, Marco Belinelli, menjadi top skor di gim ini dengan 17 poin dan 5 rebound. Ada empat pemain lain yang mencetak dua digit angka untuk Italia. Pemain naturalisasi, Jeff Brooks, mencetak dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound. Daniel Hackett dan Awudu Abass menambahkan masing-masing 11 poin sementara Amedeo Tessitori melengkapi daftar dengan 10 poin.

Dari kubu Angola, Yanick Moreira memimpin daftar pencetak angka dengan 15 poin plus 8 rebound dari 7/12 tembakan. Leonel Paulo menyusul dengan 12 poin dari 4/4 tembakan sementara Carlos Morais melengkapi daftar usai mengemas 10 poin.

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Italia dalam dua gim dan otomatis membuat mereka lolos ke putaran kedua. Di putaran kedua nanti, mereka akan tergabung dalam Grup J. Nantinya, Grup J akan dihuni dengan satu tim lain yang lolos dari Grup D dan dua tim lain yang lolos dari Grup C.

Serbia dan Filipina akan bertanding juga di hari ini. Jika Serbia menang, maka mereka otomatis menemani Italia di putaran kedua. Sementara jika Filipina menang, maka asa untuk lolos ke putaran kedua masih terbuka jika Serbia kembali kalah di gim terakhir melawan Italia dan Filipina kembali menang atas Angola. (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar