IBL

Australia menjalani partai pertama putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019 Cina, Sabtu 7 September 2019, waktu setempat, menghadapi Republik Dominika. Australia tampil menguasai gim sepenuhnya dengan tak sekalipun membiarkan Republik Dominika dalam posisi unggul di gim ini. Laga yang digelar di Nanjing  Gymnasium of Youth Olympic Games Sport Park ini ditutup Australia dengan kemenangan 82-76.

Garda andalan Australia, Patty Mills, tampil mengesankan dengan memimpin daftar pencetak angka usai mengemas 19 poin, 4 rebound, dan 9 asis dari 6/12 tembakan. Chris Goulding menyusul dengan 15 poin sementara Jock Landale menambahkan 13 poin.

Senter, Aron Baynes mencetak 10 poin dari 5/8 tembakan plus 5 rebound. Meski tak mencetak dua digit poin, Andrew Bogut tampil menyeluruh dengan catatan 8 poin, 8 rebound, dan 6 asis.

Dari kubu Republik Dominika, ada empat pemain yang mencetak dua digit poin. Eloy Vargas menjadi yang terbanyak dengan 16 poin dan 7 rebound. Victor Liz menambahkan 14 poin sementara Rigoberto Mendoza mengemas 12 poin dan 5 rebound. Eulis Baez melengkapi daftar dengan 10 poin plus 4 rebound.

Hasil ini menempatkan Australia di puncak klasemen sementara Grup L karena Prancis dan Lithuania masih belum memainkan gim pertamanya. Australia akan memainkan gim kedua mereka melawan Prancis, Senin, 9 September 2019 waktu setempat. (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar