IBL

Angola dan Filipina bertemu di gim terakhir mereka di putaran pertama untuk Grup D, Rabu, 4 September 2019, waktu setempat. Masih bertempat di Foshan International Sports and Cultral Arena, gim berlangsung sangat ketat. Kedua tim berbagi angka 73 di akhir kuarter empat yang memaksa gim berlanjut ke babak tambahan waktu (overtime). Di babak tambahan waktu, Angola tampil lebih tenang dan mengemas 11 poin berbanding 8 poin milik Filipina. Angola menang 84-81.

Valdelicio Joaquim menjadi top skor Angola dengan 20 poin dan 7 rebound. Yanick Moreira dobel-dobel 12 poin dan 15 rebound sementara Reggie Moore menambahkan 12 poin. Carlos Morais mencetak 11 poin tambahan sementara Jaques Conceicao yang memulai gim dari bangku cadangan membukukan 10 poin.

Dari kubu Filipina, Andray Blatche menjadi top skor di gim ini dengan dobel-dobel 23 poin plus 12 rebound. Jaymar Perez di belakangnya dengan 17poin dan 7 rebound. Di luar kedua pemain ini, hanya ada nama Robert Bolick yang mengemas dua digit poin dengan 10 poin.

Hasil ini membuat Angola berhasil menutup putaran pertama dengan satu kemenangan dan menempati peringkat tiga klasemen Grup D. Sementara bagi Filipina, kekalahan ini menutup perjalanan mereka dengan sama sekali meraih kemenangan dari tiga gim.

Pun begitu, kedua tim ini tak akan langsung pulang ke negaranya. Keduanya akan bermain di babak klasifikasi yang nantinya akan menentukan peringkat 17-32 Piala Dunia. Penentuan peringkat ini akan menjadi patokan untuk bertanding di kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar