IBL

Pertandingan kedua Grup D mempertemukan antara Filipna berhadapan dengan Italia, Sabtu, 31 Agustus 2019, waktu setempat. Mengambil tempat di Foshan International Sports & Cultural Arena, Foshan, Cina, Italia tampil perkasa sejak awal. Tak sekalipun memberi celah untuk Filipina, Italia yang menggunakan jersey warna biru menutup gim dengan kemenangan telak 108-62.

Perbedaan tingkat permainan sudah sangat terlihat sejak awal gim. Bahkan, di paruh pertama saja, Italia sudah mampu unggul 36 poin, 62-36. Seluruh akurasi Italia di paruh pertama ini berada di atas 60 persen, mulai dari tripoin, tembakan keseluruhan hingga tembakan gratis. Sebaliknya, Filipina hanya mampu memasukkan 32 persen tembakan, tanpa satupun masuk tripoin dan tidak mendapatkan satupun tembakan gratis.

Selisih poin tersebut sangat sulit dikejar oleh Filipina di paruh kedua. Italia pun tampak semakin nyaman mengembangkan permainan mereka meski secara akurasi tembakan mengalami penurunan. Hal tersebut membuat tim asuhan Meo Sacchetti menutup gim dengan skor 108-62.

Mantan pemain NBA yang kini bermain untuk Fenerbahce, Luigi Datome, memimpin perolehan angka Italia dengan 17 poin dan 3 rebound dari 7/7 tembakan. Duet NBA, Marco Belinelli dan Danilo Gallinari menambahkan masing-masing 9 dan 16 poin. Amedeo Della Valle yang memulai gim dari bangku cadangan melengkapi daftar dengan 17 poin plus 4 rebound.

Sementara dari Filipina, pemain naturalisasi, Andray Blatche memimpin peroleh poin dengan dobel-dobel 15 poin dan 10 rebound . Jaymar Perez menambahkan 15 poin sementara June Mar Fajardo menyusul dengan 9 poin dan 6 rebound.

Kedua tim akan kembali bermain pada Senin, 2 September 2019, waktu setempat. Italia akan berhadapa dengan tim asal Afrika yang sebelumnya kalah atas Serbia, Angola. Sementara Filipina akan menghadapi kekuatan Eropa lainnya, Serbia. Seluruh laga di Grup D ini akan digelar di Foshan International Sports & Cultural Arena, Foshan, Cina. (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar