IBL

Kabar gembira datang untuk para penggemar Memphis Grizzlies. Ruki yang mereka pilih di urutan kedua NBA Draft 2019, Ja Morant, mengungkapkan bahwa ia telah pulih. Sebelumnya, Ja menjalani operasi di lututnya pada bulan Juni lalu. Operasi tersebut pula yang membuatnya gagal tampil di NBA Summer League 2019.

“Saya cukup sehat, saya 100 persen sehat sekarang. Kini saya berfokus untuk mengembalikan permainan saya ke level sebelum saya cedera dan sepertinya saya sudah berada di titik itu sekarang,” ujar Ja kepada awak media. “Proses penyembuhan ini bisa dibilang sangat sulit. Namun, rekan-rekan setim saya membuat segalanya berjalan mudah. Saya juga senang bisa membantu mereka menjadi juara di Summer League meski tak turun langsung bermain,” lanjutnya.

Tanpa Ja, Grizzlies tetap berhasil merengkuh gelar juara di NBA Summer League 2019. Perannya sebagai pemimpin di lapangan digantikan oleh ruki lainnya, Brandon Clarke. Brandon sendiri menutup turnamen dengan membawa pulang gelar MVP.

Tugas berat memang sudah menanti Ja seiring kembalinya ia ke dalam tim. Pertukaran Mike Conley ke Utah Jazz adalah bukti bahwa Grizzlies berniat menjadikan Ja sebagai pengatur serangan utama tim ini. Di sisi lain, ia bersama Brandon dan Jaren Jackson Jr. akan menjadi trio pemain muda yang diharapkan mampu memperbaiki prestasi tim yang terus merosot dalam dua musim terakhir.

Ja bisa dibilang paket komplet untuk seorang garda. Bermain untuk Murray State University di NCAA musim lalu, ia mengemas 24,5 poin, 5,1 rebound, dan 10,0 asis per gim. Akurasi keseluruhannya memang belum cukup baik dengan catatan FG% 49,9 persen. Namun, untuk urusan tripoin, catatan 36,3 persennya bisa dibilang cukup mumpuni. Dari garis tembakan gratis pun, Ja cukup efisien dengan 81,3 persen tembakannya menemui sasaran. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar