IBL

Tim nasional Amerika Serikat terus berusaha untuk mengundang pemain. Mereka, misalnya, mengundang Montrezl Harrell untuk mengikuti kamp latihan Piala Dunia 2019 pada musim panas ini. Namun, senter-forwarda Los Angeles Clippers itu langsung menolaknya.

Menurut laporan Shams Charania, The Athletic, Harrell menolak undangan itu karena ingin fokus dengan klubnya. Clippers berusaha menyiapkan diri untuk NBA 2019-2020. Sebab, mereka hendak menyabet gelar juara pascakedatangan duo bintang Kawhi Leonard dan Paul George.

Meski menolak, Harrell sangat mengapresiasi undangan tersebut. Sayangnya, jadwal memang tidak bisa diganggu gugat. Harrell sudah punya rencananya sendiri.

Harrell belakangan ini memang sibuk dengan turnamen musim panas seperti Drew League. Belum lagi ia akan berlatih bersama klubnya di kamp latihan menjelang turnamen pramusim. Harrell sangat sibuk sehingga tidak bisa membela negara di ajang Piala Dunia.

Fenomena undur diri juga sudah terjadi sejak dua minggu lalu. Anthony Davis (Los Angeles Lakers) mengawali hal tersebut. James Harden dan Eric Gordon (Houston Rockets) lalu melakukan hal yang sama. Beberapa pemain lain juga begitu. Timnas Amerika Serikat pun terpaksa bongkar pasang sampai kamp latihan nanti.

Harrell sendiri mendapat undangan setelah tampil impresif pada 2018-2019. Ia mengalami perkembangan pesat sampai statistiknya naik. Harrell bahkan masuk ke dalam nominasi Sixth Man of the Year bersama rekan setimnya, Lou Williams. Williams kebetulan menyabet gelar itu di akhir musim. Sementara Harrell tetap berusaha untuk jadi lebih baik lagi.

Harrrell ingin jadi lebih baik agar Clippers bisa bermain di level yang lebih tinggi. Musim lalu, mereka tumbang di putaran pertama oleh Golden State Warriors. Namun, kedatangan Leonard dan George di musim panas ini menumbuhkan harapan baru. Clipeprs berpotensi besar untuk menjadi juara selanjutnya. (put)

Foto: NBA

Komentar