IBL

Los Angeles Clippers menumbangkan New Orleans Pelicans di rumah mereka dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Saat itu, Clippers menang tipis 129-126 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, Senin 3 Desember 2018 waktu setempat. Tiga pemain mereka mencetak 20+ poin untuk menyelamatkan tim dari kekalahan di rumah lawan.

Tobias Harris, forwarda, menjadi pencetak angka terbanyak Clippers dengan 27 poin. Danilo Gallinari di belakangnya dengan 24 poin. Sementara itu, pemain cadangan Lou Williams menyumbang 20 poin. Avery Bradley dan Montrezl Harrell juga mencetak dobel digit poin 15 dan 14 poin.

Clippers benar-benar mendapat perlawanan sengit di pertandingan ini. Jrue Holiday, garda utama Pelicans, gemilang dengan dobel-dobel 32 poin dan 14 asis. Julius Randle 37 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Sementara itu, Anthony Davis dobel-dobel 23 poin dan 13 rebound. Ketiga pemain itu menjadi momok mengerikan bagi Clippers, tetapi Sang Tamu ternyata bisa bertahan hidup untuk memenangkan pertandingan.

Clippers memiliki akurasi tembakan yang lebih baik daripada Pelicans. Mereka memasukkan 59 persen tembakannya sementara Tuan Rumah—meski pun memasukkan lebih dari setengahnya—berada di angka 53,3 persen. Namun begitu, Clippers bisa memenangkan pertandingan karena menjaga permainan mereka di pengujung kuarter empat. Tembakan Lou Williams saat itu menjadi tembakan penting yang membuat Clippers unggul.

Pada mulanya, Clippers memang sudah unggul. Mereka memimpin 77-65 di paruh pertama. Namun, Pelicans tidak juga menyerah dan mencetak 32 poin lagi ketika Clippers hanya bisa mengumpulkan 24 di kuarter tiga. Untungnya, tim asal Los Angeles itu masih unggul akumulasi poin dengan skor 101-97.

Di kuarter empat, pertandingan sangat ketat. Pelicans terus membombardir Clippers lewat trio Holiday, Randle, dan Davis. Akan tetapi, Kepala Pelatih Doc Rivers melepas Lou Williams untuk membantunya memenangkan pertandingan di saat-saat krusial. Pemain cadangan terbaik NBA itu mencetak poin di sisa 7,1 detik sehingga Clippers menang 129-126.

Dengan kemenangan itu, Clippers semakin kukuh di papan atas dengan total 16 menang dan 7 kalah. Mereka akan kembali bertanding lusa melawan Memphis Grizzlies. Di sisi lain, Pelicans (12-13) akan menghadapi Dallas Mavericks di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar