IBL

Anthony Davis tampil bak monster dalam lanjutan laga New Orleans Pelicans, Senin malam, 14 Januari 2019, waktu setempat. Berhadapan dengan Los Angeles Clippers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, laga berlangsung ketat. Kedua tim saling berebut keunggulan di dua kuarter pertama. Namun, keunggulan enam poin di akhir kuarter tiga berhasil dijaga Pelicans hingga mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 121-117.

Bagi Davis, ini menjadi laga ketujuhnya dengan minimal 40 poin sepanjang musim dan laga keempat beruntun Davis dengan setidaknya 30 poin dan 14 rebound. Lebih istimewa lagi, Davis tak pernah mencatatkan statistik kurang dari 20 poin dan 10 rebound dalam 14 laga terakhir. Secara keseluruhan musim ini, Davis berhasil mencatatkan rataan 28,9 poin plus 13,3 rebound.

Selain Davis, ada tiga pemain lain yang mengemas setidaknya 10 poin di laga ini. Julius Randle menjadi top skor kedua untuk Pelicans dengan 27 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Jrue Holiday menyusul dengan 19 poin, 5 rebound, 8 asis, 3 steal, dan 2 blok. Elfrid Payton melengkapi daftar dengan 11 poin plus 6 rebound.

Kemenangan ini membawa Pelicans kembali ke jalur kemenangan usai kalah atas Minnesota Timberwolves di laga sebelumnya. Di sisi lain, kemenangan tandang ini membawa mereka memperbaiki rekor tandang musim ini. Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan tandang keenam Pelicans dari 23 laga. Menariknya lagi, dari 12 laga tandang berhadapan dengan tim-tim Wilayah Barat, Pelicans hanya menang dua kali, termasuk laga ini.

Dari kubu Clippers, empat pemain seolah paten menjadi pencetak angka utama. Monterzl Harrell yang memulai laga dari bangku cadangan mencetak dobel-dobel, 26 poin dan 10 rebound. Danilo Gallinari menambahkan 25 poin dan 6 asis. Tobias Harris mengemas 21 poin plus 6 rebound sementara Lou Williams melengkapi daftar dengan 18 poin, 5 rebound, dan 5 asis.

Pun begitu, hasil ini belum membuat peringkat Pelicans bergeser banyak. Tim asuhan Alvin Gentry ini kini bertengger di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menag-kalah (21-23). Sebaliknya untuk Clippers, kekalahan ketiga beruntun ini membawa mereka harus turun di peirngkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan 24 kemenangan dari 43 laga.

Kedua tim akan melakoni laga selanjutnya sama-sama di hari Rabu, 16 Januari 2019, waktu setempat. Pelicans masih akan menyandang status tamu kala berkunjung ke markas Golden State Warriors. Sementara Clippers masih akan bertahan di kandang dengan menerima kunjungan Utah Jazz. (DRMK)

Foto: pelicans.com

Komentar