IBL

Los Angeles Lakers kembali merengkuh kemenangan di NBA Summer League 2019. Kali ini mereka mengalahkan rival abadi Sacramento Kings di kandangnya sendiri. Lakers menang tipis 99-97 di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, 3 Juli 2019 waktu setempat.

Jordan Howard, garda, menjadi pencetak angka terbanyak Lakers. Ia mencetak 25 poin, 4 rebound, 4 asis, dengan 5 tripoin.

Kendati begitu, bukan Howard yang membuat Lakers akhirnya menang. Pemain berstatus two-way, Zach Norvell Jr., justru menjadi dalang kemenangan itu. Tripoinnya di detik-detik akhir membuat Lakers menang tipis.

Norvell Jr. sendiri mengoleksi 11 poin, 2 rebound, 8 asis, dan 1 steal. Ia juga menjadi pahlawan di pertandingan sebelumnya. Lakers kini sudah mengantungi dua kemenangan dalam tiga hari.

Miami Heat, di pertandingan lain di Golden 1 Center, merengkuh kemenangan ketiganya secara beruntun. Mereka mengalahkan Golden State Warriors 73-65. Kendrick Nunn kembali menjadi pencetak angka terbanyak dengan 21 poin plus 3 asis dan 2 steal.  

Sementara itu, di Salt Lake City, tuan rumah Utah Jazz berhasil memutuskan kemenangan beruntun San Antonio Spurs. Mereka menang 84-81 berkat ruki Miye Oni. Pemain Ivy League pertama di NBA itu mencetak 17 poin, 6 rebound, dan 2 steal.

Sebelum Jazz, Memphis Grizzlies juga berhasil menumbangkan lawannya di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Mereka menang 81-68 dari Cleveland Cavaliers. Grizzlies membuat daftar kekalahan tim asal Ohio itu semakin panjang. Sebab, sejak hari pertama, Cavaliers belum pernah menang.

Sejauh ini, hanya Heat yang punya rekor bersih. Mereka selalu menang dari lawan-lawannya. Namun, perjalanan mereka belum akan berhenti. Heat dan tim lainnya akan kembali bermain di Las Vegas pada 5 Juli mendatang. Summer League tahun ini bahkan melibatkan tim nasional dari dunia internasional. (put)   

Komentar