IBL

NBA Summer League 2019 akhirnya tiba. NBA menggelar pertandingan pramusim hari pertama di dua tempat berbeda, yaitu Salt Lake City dan Sacramento. Ada delapan tim yang tampil di sana. Mereka menunjukkan kehebatannya di lapangan pada Senin, 1 Juli 2019 waktu setempat.

San Antonio Spurs membuka rangkaian Summer League tahun ini dengan menghadapi Cleveland Cavaliers. Mereka berhasil meraih kemenangan di pertandingan perdana dengan skor 97-89. Lonnie Walker IV, garda tahun kedua Spurs, menjadi pencetak angka terbanyak. Ia mencetak 20 poin, 7 rebound, 2 asis, dan 1 steal. Ruki Luka Samanic menambahkan 11 poin, 7 rebound, 2 asis, 1 steal, dan 2 blok.

Setelah Spurs, Memphis Grizzlies juga melakoni laga perdananya. Saat itu, mereka mesti berhadapan dengan Utah Jazz di kotanya sendiri. Namun, Grizzlies justru tidak gentar. Mereka mengalahkan Jazz dengan skor 85-68. Yuta Watanabe gemilang dengan menyumbang 20 poin, 9 rebound, dan 1 asis.

Sementara itu, di Sacramento, empat tim lain saling berhadapan. Miami Heat melawan Los Angeles Lakers, Sacramento Kings melawan Golden State Warriors. Heat menang 106-79, Kings menang 81-77.

Tyler Herro, ruki Heat, tampil impresif di pertandingan itu. Ia mencetak 18 poin, 3 rebound, 4 asis dengan 5 tripoin. Ia menunjukkan seberapa luas jarak tembaknya. Heat akan mendapat seorang penembak jitu di musim reguler nanti.

Kings, di sisi lain, mendapat suntikan poin dari Wenyen Gabriel. Pemain berstatus two-way itu mencetak 22 poin, 12 rebound, dan 2 steal. Ia menunjukkan pengalamannya di NBA dan G League di Summer League 2019.

Selain para pemain muda, seorang veteran juga ikut berpartisipasi pada pertandingan pramusim itu. Jimmer Fredette, 30 tahun, bermain untuk Warriors. Timnya kalah oleh Kings, tetapi Fredette menyumbang 14 poin, 7 rebound, dan 1 steal.

Fredette musim lalu sempat tampil bersama Phoenix Suns. Namun, tim asal Arizona itu tidak berhasil menembus playoff. Mereka terdampar di papan bawah sehingga tidak berhak ke babak berikutnya.

Garda veteran itu mengikuti Summer League untuk menyiapkan diri kembali ke NBA. Kariernya sempat terantuk sampai ia harus melanglang buana ke Cina. Kini ia berusaha untuk bisa tetap di NBA untuk membangun ulang kariernya.

Freddete dan Warriors akan tampil lagi besok. Mereka akan menghadapi Lakers di pertandingan kedua. Enam tim lainnya yang bermain hari ini juga akan tampil lagi di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar