IBL

Bradley Beal menjelma pemain penting bersama Wizards. Ia merupakan pemain produktif yang menyokong tim asal Washington, D.C. itu di barisan utama. Beal masih akan bermain untuk mereka untuk dua musim ke depan. Namun, ia sudah buka-bukaan soal kontrak dan rencana masa bebasnya.

Beal belakangan ini berusaha untuk hati-hati dalam membentuk jalan kariernya. Menurut Ben Golliver, Washington Post, pemain berposisi garda tembak itu tertarik untuk menandatangani kontrak baru bersama timnya.

“Saya sudah memikirkannya, tetapi belum begitu dalam,” kata Beal seperti dilaporkan Golliver. “Saya masih punya sisa kontrak dua tahun. Kami baru saja merekrut Rui Hachimura dan ingin melihat apa yang akan kami lakukan di masa bebas sebelum saya membuat keputusan terbaik.”

Garda berusia 25 tahun itu mengaku belum ditawari kontrak baru secara resmi. Ia akan menunggu dan memikirkannya dulu sementara ini. Beal punya banyak waktu untuk melakukannya. Ia akan memutuskannya di saat yang tepat.

Kendati demikian, Beal juga membuka peluang untuk hengkang. Apalagi John Wall tengah cedera, sehingga berpotensi absen pada 2019-2020. Sementara itu, Otto Porter Jr. sudah pindah ke Chicago Bulls. Wizards kehilangan dua pemain produktifnya yang berdampak pada kesempatan untuk bersaing. Padahal Beal ingin mengejar prestasi.

“Saya akan naif seandainya tidak tertarik dengan kontrak baru. Saya sudah berada di Washington selama tujuh tahun, menuju delapan,” ujar Beal lagi. “Akan sangat bagus kalau bisa bermain dengan satu tim selamanya. Namun, di saat yang sama, saya ingin menang dan memastikan saya berada di tempat yang tepat untuk melakukannya.”

Dengan alasan itu, Beal akan mengevaluasi langkah Wizards pada masa bebas musim panas ini. Ia akan melihat siapa yang akan direkrut sebagai manajer umum, juga siapa yang akan direkrut untuk mengisi skuat. Sebab, semua itu berpengaruh pada pilihannya. (put)

Foto: NBA

Komentar