IBL

NBA 2019-2020 belum dimulai. Namun, beberapa pemain sudah punya rencana musim depan. Salah satunya garda tembak Washington Wizards, Bradley Beal.

Beal mengatakan, dirinya ingin mencetak setidaknya enam asis per pertandingan. Kepala Pelatih Scott Brooks bahkan lebih tinggi lagi. Ia tidak hanya ingin pemainnya mencetak 6—7 asis, tetapi timnya juga harus menjadi tim dengan asis tertinggi di NBA.

“Saya pikir Brad dapat mencetak 6 atau 7 asis tahun ini,” kata Brooks per Washington Post. “Saya pikir ia dapat melakukannya sampai ke tingkat yang lebih tinggi.”

Beal sendiri setuju dengan itu. Apalagi ia memang mengargetkannya. Ia ingin menjadi pemain yang lebih hebat lagi.

“Itu tujuan saya,” kata Beal tentang rata-rata enam asis itu. “Saya tahu saya akan berada dalam lebih banyak situasi untuk dapat melakukan itu. Saya tahu saya akan dijaga lebih ketat dan dibuat terjebak tahun ini. Saya berharap semuanya naik karena itu. Saya tahu semuanya tergantung saya untuk dapat membaca (permainan) dengan tepat, membuat situasi yang tepat. Sudah pasti merupakan tujuan saya untuk membuat jumlah asis naik, jumlah rebound naik, semuanya. Terus membaik setiap tahun.”

Pada 2018-2019, Beal tampil dalam 82 pertandingan. Ia berhasil sehat sepanjang musim sehingga bisa tampil penuh bersama Wizards. Beal saat itu mencetak rata-rata 25,6 poin, 5 rebound, 5,5 asis, dan 1,5 steal. Persentase tembakannya mencapai 47,5 persen. Efektivitas tembakan 54 persen. True shooting percentage 58,1 persen.

Saat ini, Wizards sangat mengharapkannya. John Wall belum bisa tampil karena cedera. Beal lantas menjadi senjata utama mereka. Brooks berharap ia bisa meningkatkan segalanya. Sebab, Wizards ingin timnya menembus playoff lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar