IBL

Washington Wizards akan menolak opsi tim terhadap kontrak Jabari Parker. Forwarda bernomor punggung 12 itu pun akan menjadi pemain bebas pada 30 Juni 2019. Namun, Wizards berencana untuk merekrutnya lagi.

Tim asal Washington, D.C. tersebut menilai Parker sebagai pemain yang cukup berharga. Mereka hendak mencari cara untuk mengikatnya lebih lama. Wizards berusaha mendiskusikan kontrak baru agar Parker tetap di Washington.

Menurut sumber yang didapat Chris Haynes, Yahoo! Sports, Parker juga tertarik untuk kembali kesana. Pemain berusia 24 tahun itu mendapat kesempatan yang bagus bersama Wizards. Ia bisa tampil sebanyak 25 kali dengan rata-rata 15 poin, 7,2 rebound, dan 2,7 asis pada 2018-2019.

Wizards sendiri merekrut Parker pada pertengahan musim lalu dari Bulls. Tim asal Chicago itu merasa tidak cocok dengan Parker, sehingga mereka menukarnya ke Wizards. Sementara itu, Wizards justru melihat potensinya. Mereka menganggap Parker masih memiliki ruang untuk berkembang.

Parker sebenarnya sempat disebut-sebut sebagai prospek tinggi. Milwaukee Bucks bahkan memilihnya di urutan kedua pada NBA Draft 2014. Namun, kiprahnya bersama Bucks tidak berjalan mulus. Parker mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada 2014 dan 2017.

Cedera itu hampir mematikan kariernya. Ia sulit kembali ke lapangan. Performanya juga tidak kunjung kembali. Bucks menyerah sehingga tidak memperpanjang kontraknya pada 2018 lalu.

Saat itu, Bulls rupanya tertarik merekrut Parker. Apalagi sang pemain berasal dari Chicago. Namun, perubahan posisi kepala pelatih dari Fred Hoiberg ke Jim Boylen membuat Parker harus menepi. Pelatih baru merasa tidak cocok dengan Parker. Bulls pun menukarnya ke Wizards bersama Bobby Portis dan hak pilih putaran kedua di NBA Draft 2023. Sementara itu, Bulls mendapatkan Otto Porter.

Parker mencoba kehidupan baru di Washington. Ia membantu mereka untuk berkompetisi di NBA. Namun, Wizards gagal menembus playoff. Mereka sempat mengalami masalah internal sekaligus kehilangan pemain andalan mereka, John Wall. Wall bahkan harus absen sampai musim depan.

Kini Wizards berusaha bangkit. Mereka mendapatkan Rui Hachimura lewat NBA Draft 2019. Wizards mencoba untuk membangun ulang skuatnya dengan pemain-pemain potensial. Mereka juga masih akan bergerak di masa bebas nanti. Parker merupakan salah satu targetnya. (put)

Foto: NBA

Komentar