IBL

Kawhi Leonard berperan penting ketika Toronto Raptors merengkuh gelar juara NBA 2018-2019. Namun, bintang andalan itu belum tentu akan membela tim yang sama musim depan. Leonard bahkan sempat dikaitkan dengan Lakers selepas tim asal Los Angeles itu mendapatkan Anthony Davis beberapa waktu lalu.

Adrian Wojnarowski kemudian datang dengan kabar baru lewat acara “Get Up” pada Selasa pagi, 19 Juni 2019 waktu setempat. Jurnalis senior ESPN itu mengungkapkan bahwa Leonard tidak menaruh perhatian pada Lakers.

“Fokus Kawhi Leonard tertuju pada Los Angeles Clippers, bukan Lakers,” katanya.

Wojnarowski mengungkap alasannya mengatakan itu. Ia berpikir bahwa Lakers tidak punya uang untuk merekrut Leonard, yang kebetulan akan menjadi pemain bebas pada musim panas. Leonard juga tidak tertarik menjadi orang ketiga dalam sebuah tim super seperti Lakers, yang memiliki Davis plus LeBron James.

“Clippers siap memikatnya dari Toronto,” kata Wojnarowski lagi. “Ini akan menjadi pertarungan Raptors-Clippers sampai akhir. Dia mungkin akan bertemu dengan lebih banyak tim, tetapi tidak yakin dia akan bertemu Lakers sekarang.”

Clippers memang memiliki cukup uang untuk merekrut Leonard dengan kontrak maksimal. Hanya saja mereka tidak punya skuat yang mewah. Tidak ada pemain sekelas Davis dan James di sana. Hadirnya Leonard justru akan membuat Clippers lebih kuat. Kepala Pelatih Doc Rivers bahkan sempat memujinya sampai ia terkena denda dari NBA. Liga menilai pujian itu berpotensi mengacau pasar pemain bebas. 

Leonard sendiri sejauh ini belum memberi keterangan apa pun. Ia masih menikmati gelar juara di Kanada. Namun, ia tetap bisa ke mana saja pada musim panas nanti. Raptors juga berpotensi merekrutnya lagi. Apa pun bisa terjadi saat waktunya tiba. (put)

Foto: NBA

Komentar