IBL

Timnas 3x3 U18 Putri Indonesia hari ini memulai perjalanannya di ajang FIBA 3x3 U18 World Cup 2019 di Ulaanbaatar, Mongolia. Hari ini, 4 Juni 2019, Indonesia kalah 11-15 dari Jepang, lalu menang 16-12 atas Rumania. Hasil ini membuat Indonesia masih punya peluang lolos ke babak playoff.

Pada laga pertama, Indonesia harus mengaku kalah dari Jepang dengan skor 11-15. Valencia Pramono mencetak lima poin, Adelaide Callista 4 poin, dan Amelia Ardhany 2 poin. Indonesia gagal membendung laju Akira Kitagawa. Pemain peringkat 42 untuk usia 18 tahun itu mencetak enam poin. Akira mencetak satu kali lay-up, satu kali tembakan dua poin, dan tiga kali tembakan gratis.

Indonesia bangkit di laga kedua. Mereka menang atas Rumania dengan skor 16-12. Sophia Rebecca menjadi pencetak poin terbanyak untuk Indonesia dengan sembilan poin. Ia memasukkan tiga kali tembakan dua poin. Adelaide Callista dan Valencia Pramono mengemas masing-masing tiga poin, dan Amelia Ardhany menyumbang satu poin. Kemenangan Indonesia membuat persaingan di Grup D semakin sengit.

Hari ini semua tim di Grup D sudah bertanding dua kali. Jepang memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan dua kali kemenangan. Sedangkan tiga tim yaitu Swiss, Belgia, dan Indonesia sama-sama mengumpulka satu kemenangan. Rumania menjadi penghuni dasar klasemen dengan dua kali kalah.

Indonesia masih punya peluang lolos ke babak playoff. Berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Belgia dan Swiss, Kamis 6 Juni 2019. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar