IBL

Golden State Warriors menyapu bersih Portland Trail Blazers di Final Wilayah Barat. Mereka pun berhak Final NBA lagi. Warriors menjadi tim pertama sejak Boston Celtics (1966) yang berhasil ke final lima kali beruntun.

Warriors mengalahkan Blazers di pertandingan keempat lewat babak tambahan. Mereka menang dengan skor 119-117 di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Senin 20 Mei 2019 waktu setempat. Tim asal Oakland itu pun menyingkirkan Blazers dengan kedudukan 4-0.

Dengan hasil itu, Warriors menjadi tim kedua dalam sejarah NBA yang berhasil menembus final lima kali beruntun. Celtics memiliki rekor lebih panjang dengan menembus final 10 kali beruntun. Mereka melakukannya pada 1957-1966.

Warriors tidak hanya mencetak sejarah. Mereka juga berkesempatan untuk merebut tiga gelar juara beruntun pada 2018-2019. Sebab, mereka sudah meraih gelar itu dalam dua musim terakhir.

Tim asuhan Steve Kerr itu bahkan punya tiga gelar juara jika dihitung sejak final pertama (2015) dari rangkaian lima final terakhir. Warriors sempat kalah dari Cleveland Cavaliers pada 2016.

Selanjutnya, Warriors akan menghadapi musuh baru. Mereka akan melawan Milwaukee Bucks atau Toronto Raptors. Kedua tim itu masih harus bertanding memperebutkan hak ke Final NBA.

Pertandingan antara Bucks dan Raptors berlangsung besok di Toronto, Ontario, Kanada. Bucks tengah unggul 2-1. (GNP)

Foto: NBA

Komentar