IBL

Golden State Warriors akan segera menghadapi Toronto Raptors di Final NBA 2018-2019. Mereka akan melakoni pertandingan pertama di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada, Kamis 30 Mei 2019 waktu setempat. DeMarcus Cousins, senter Warriors, pun mulai membagikan komentarnya tentang lawan mereka.

Menurut Cousins, Raptors merupakan tim yang bagus. Ia mengakui ketangguhan mereka.

“Tim yang sangat tangguh,” ujar Cousins tentang Raptors seperti dikutip Marc J. Spears, The Undefeated. “Sangat jelas, Kawhi (Leonard) adalah dalang di balik semua ini. Mereka juga punya pemimpin lapangan seperti Kyle (Lowry). (Pascal) Siakam bertambah baik. Mereka memiliki veteran seperti Danny Green, Serge (Ibaka), dan Marc Gasol.”

Cousins juga menyebut beberapa nama lain, di antaranya Norman Powel dan Fred VanVleet. Ia mengakui kedua pemain itu menjadi amunisi penting di unit kedua Raptors. Mereka punya cukup bakat untuk menekan Warriors.

“Tim ini bermain keras, bertahan dan bermain bersama-sama. Mereka tidak mudah menyerah. Kami harus melawan mereka,” kata Cousins lagi.

Kendati demikian, Cousins belum tentu bisa membantu Warriors melawan Raptors. Senter berusia 28 tahun itu belakangan masih harus menepi karena cedera otot kuadrisep. Ia mengalami cedera itu sejak putaran pertama playoff melawan Los Angeles Clippers.

Cousins akan mendapat evaluasi sehari sebelum pertandingan. Warriors akan menentukan statustnya nanti. Cousins akan bermain seandainya kondisinya memungkinkan.

Menurut Kepala Pelatih Steve Kerr, kondisi Cousins sebenarnya sudah semakin baik. Ia bahkan sudah sempat ikut latihan bersama tim. Namun, Warriors masih harus bersabar sampai tim medis benar-benar mengizinkan.

Untuk sementara ini, Warriors akan memanfaatkan pemain yang ada terlebih dahulu. Mereka masih punya pemain di posisi senter. Salah satunya senter veteran Andrew Bogut. Pemain lain juga siap melapis lubang yang ditinggalkan Cousins. (GNP)

Foto: NBA

Komentar