IBL

DeMarcus Cousins mulai berlatih untuk menghadapi Final NBA pertamanya. Ia tampak berlari ke sana-ke mari di antara teman-temannya yang tampak sehat. Sementara itu, Cousins tengah memulihkan diri dari cedera otot kuadrisep yang dideritanya sejak playoff putaran pertama.

Status Cousins sementara ini sebenarnya masih dipertanyakan. Kepala Pelatih Steve Kerr mengatakan itu. Senter andalannya belum tentu bisa tampil di pertandingan pertama. Namun, Cousins tidak menyerah. Ia tetap bersiap-siap seandainya harus bermain.

“Saya bukan orang yang mudah menyerah,” kata Cousins seperti dikutip Undefeated. “Butuh banyak hal untuk menjatuhkan saya. Butuh pasukan dan angkatan laut. Saya akan terus bertempur.”

Cousins belum tampil lagi sejak putaran pertama melawan Los Angeles Clippers. Itu artinya, senter Golden State Warriors itu sudah absen selama sebulan. Untungnya, Cousins mulai tampak sehat. Kerr juga senang dengan perkembangannya.

Kendati demikian, Cousins masih harus terus meningkatkan kondisi tubuhnya. Apalagi ia akan bermain di final. Pertandingan final selalu berbeda dengan musim reguler dan playoff.

“Ini minggu yang sulit,” kata Cousins. “Saya sudah bekerja keras untuk sampai sini. Namun, saya sudah cukup sehat.”

Dengan perkembangan statusnya, Stephen Curry, rekan setim Cousins, berharap Sang Senter bisa kembali secepatnya. Ia tahu Cousins telah berusaha.

“Ia telah melewati semua cedera dan kuadrisep itu, melewati banyak rehabilitasi dan waktu. Ia telah bekerja keras mendapatkan kesempatan bermain demi membantu kami,” ujar Curry.

Pertandingan final berlangsung besok di Toronto. Raptors akan menjamu Warriors lebih dulu. Cousins bisa saja tampil seandainya ia siap. (GNP)

Foto: NBA

Komentar