IBL

Golden State Warriors berhasil menumbangkan Portland Trail Blazers di pertandingan kedua Final Wilayah Barat. Mereka menang tipis 114-111 di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Kamis 16 Mei 2019 waktu setempat. Kedua tim bersaing sengit sepanjang pertandingan dengan rekor-rekor baru di playoff.

Warriors dan Blazers sedikitnya mencetak lima rekor baru di pertandingan kedua. Stephen Curry, Andre Iguodala, Draymond Green, Damian Lillard, dan Seth Curry menjadi lima aktor di balik rekor-rekor itu. StatMuse mencatat hal itu lewat cuitan mereka di Twitter.

Stephen Curry

Stephen Curry mencetak 37 poin di pertandingan kedua. Itu artinya, garda utama Warriors tersebut sudah mencetak 35+ poin sebanyak 7 kali selama kariernya di Final Wilayah Barat. Perolehan itu mengimbangi perolehan Shaquille O’Neal dan Hakeem Olajuwon. Mereka duduk di peringkat dua dalam daftar pencetak 35+ poin terbanyak di Final Wilayah Barat. Kobe Bryant berada di peringkat satu dengan pencapaian poin serupa sebanyak 10 kali.

Draymond Green

Draymond Green melakukan lima blok di pertandingan kedua. Ia sudah mencetak 5+ blok sebanyak 6 kali selama kariernya di playoff. Forwarda bernomor punggung 23 itu pun menjadi pencetak 5+ blok terbanyak dalam sejarah Warriors sejak 1983.

Andre Iguodala

Andre Iguodala sudah melakukan 14 blok di playoff 2018-2019, termasuk blok yang memenangkan pertandingan. Ia mengeblok bola lebih banyak daripada total bloknya selama dua musim terakhir di playoff bersama Warriors.

Damian Lillard

Damian Lillard menyumbang 5 dari total 18 tripoin Blazers di pertandingan kedua. Ia membuat timnya unggul selisih sembilan tripoin dengan Warriors. Blazers mengimbangi pencapaian selisih tripoin di playoff oleh sebuah tim melawan Golden State. Terbanyak di era Steve Kerr. Namun, tim asal Portland itu masih belum bisa menang.     

Seth Curry

Seth Curry mesti berhadapan dengan kakaknya, Stephen Curry, di Final Wilayah Barat. Namun, ia tidak segan untuk mencetak poin di hadapan Steph. Ia bahkan mampu mencetak 16 poin di pertandingan kedua. Dengan itu, Seth menyamai perolehan poin terbanyaknya di playoff. (GNP)

Foto: NBA

Komentar