IBL

Langkah Golden State Warriors untuk mempertahankan gelarnya selama tiga musim beruntun berjalan cukup berat. Tak seperti musim sebelumnya, Warriors total sudah melalui 12 gim (dua kekalahan di tiap seri) dalam dua seri playoff. Padahal, sejak NBA Playoff 2015, Warriors tak sekalipun pernah menderita dua kekalahan dalam satu seri sebelum memasuki final Wilayah.

Tak hanya untuk Warriors keseluruhan, langkah yang bisa dibilang lebih berat harus dilalui oleh Stephen Curry. Pasalnya, hingga final wilayah nanti, pemain yang akrab disapa Steph ini harus berjibaku dengan sanak keluarganya. Ya, jika Anda mengira Seth Curry adalah satu-satunya sanak keluarga yang dimiliki Steph, ternyata hal tersebut kurang tepat.

Ternyata, Steph memiliki tiga sanak keluarga lain meski tak berhubungan darah langsung. Satu di antaranya berada dalam satu tim yang sama, yakni Damion Lee. Damion menjadi saudara ipar Steph usai menikahi adik perempuan Steph, Sydel Curry. Keduanya menikah pada 1 September 2018 lalu. Sydel sendiri sempat menggeluti dunia voli dari masa SMA hingga kuliah.

Dua sanak keluarga lain berada di pihak lawan. Kepala Pelatih Los Angeles Clippers, Doc Rivers, juga bagian dari keluarga Steph. Sama seperti Damion, statusnya juga adalah ipar. Anak perempuan Doc, Callie Rivers merupakan istri dari Seth. Keduanya sudah dikarunia satu orang anak perempuan bernama Carter.

Doc dan Clippers menjalani musim yang luar biasa. Meski harus takluk atas Warriors, perjuangan mereka mencuri dua gim atas Warriors mendapatkan apresiasi tinggi dari seluruh penikmat NBA.

Jika Doc sudah menjadi bagian dari keluarga Steph, Anda tentunya sudah bisa menebak satu lagi sanak keluarga yang tersisa. Ya, dia adalah Austin Rivers. Usai menglahkan Doc, Steph dan Warriors bergeser mengalahkan Austind an Houston Rockets. Austin adalah anak dari Doc , keduanya menjadi satu-satunya duet bapak-anak di NBA sekarang.

Austin juga mengalami musim yang brilian. Ia berkembang menjadi sixthman yang solid bagi deretan garda Rockets. Di beberapa pertandingan, ia juga mampu membantu duet James Harden dan Chris Paul dengan sumbangsih dua digit poinnya.

Satu lawan di depan Steph adalah adik kandungnya sendiri Seth. Keduanya mencatatkan sejarah NBA sebagai sudara kandung pertama yang berhadapan di babak final wilayah. Bagi Seth, ini adalah final wilayah perdananya. Sementara untuk Sang Kakak, ia tak pernah gagal melewati fase ini dalam lima musim terakhir.

Duel keduanya akan dimulai lusa, waktu Indonesia. Selain menunggu adu kehebatan kakak-beradik ini, rasanya kita juga harus menunggu siapa yang akan didukung oleh anggota keluarga lainnya. Steph? Atau Seth?. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar