IBL

Jrue Holiday mulai pulih dari cedera otot. Garda utama New Orleans Pelicans itu tampak berlatih bersama Pelatih Mike G. Mereka melakukan penguatan agar otot Holiday kembali kuat.

Holiday melakukan operasi otot di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 26 Maret 2019 lalu. Sejak itu, ia belum sempat tampil lagi karena ototnya tidak memungkinkan. Namun, dengan video perkembangannya belakangan ini, Pelicans tidak perlu khawatir lagi. Ia menunjukkan perkembangan yang baik.

Holiday mengalami cedera itu pada 6 Maret lalu. Dr. William Meyers, spesialis hernia olahraga, kemudian bertanggung jawab untuk mengoperasinya. Enam minggu setelah operasi, Sang Dokter mengizinkan Holiday untuk kembali beraktivitas seperti dulu.

Pelicans membutuhkan Holiday untuk bangkit musim depan. Sebab, sejauh ini, Sang Garda menjadi tumpuan penting mereka. Holiday mencetak rata-rata 21,2 poin, 5 rebound, dan 7,7 asis dalam 67 pertandingan. Ia juga punya kemampuan bertahan yang baik dengan 1,6 steal per pertandingan. Rata-rata itu menyamai rata-rata tertinggi selama kariernya.

Holiday memang terkenal sebagai pemain hebat di dua sisi. Ia tidak hanya berguna saat menyerang, tetapi juga bertahan. Holiday masuk ke jajaran pemain bertahan perimeter terbaik di NBA. Ia terpilih sebagai All-Defensive First Team pada 2018.

Pelicans akan menggelar kamp latihan pada September nanti. Dengan perkembangan Holiday ini, ia kemungkinan bisa bergabung dengan teman-temannya untuk latihan. Sementara ini, Pelicans hanya bisa memantaunya. (GNP)

Foto: NBA

Komentar