IBL

Golden State Warriors masih berusaha lolos dari terkaman Houston Rockets. Mereka tengah unggul 3-2, dan membutuhkan sekali kemenangan lagi untuk menembus final Wilayah Barat. Namun, petaka datang di pertandingan keempat di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu 8 Mei 2019 waktu setempat.

Kevin Durant, forwarda andalan Warriors, mengalami cedera betis. Ia akan memeriksa betis kanannya dengan MRI besok. Warriors belum tahu pastinya.

Durant mengalami cedera itu pada kuarter ketiga. Ia menembak di sisi kanan serangan dengan pengawalan Iman Shumpert. Selesai menembak, ia malah limbung dan melangkah tertatih-tatih ke bangku cadangan.

Warriors pun kehilangan Durant di sisa 14 menit pertandingan.

Durant mencetak 22 poin, 5 rebound, dan 4 asis di pertandingan keempat itu. Ia masih menjadi mesin poin Warriors. Sayangnya, menurut Tim Kawakami, The Athletic, Durant kemungkinan tidak akan tampil di pertandingan keenam.

Warriors akan kehilangan satu mesin poinnya.  

Steve Kerr mengatakan kepada Kawakami bahwa pemainnya itu memang tidak bisa ikut bermain di Houston lusa. Durant harus tetap di Bay Area untuk mendapat perawatan. Kerr belum tahu siapa yang akan menggantikannya.

“Dia tidak akan bermain di pertandingan keenam,” kata Kerr seperti dikutip The Athletic. “Kami bisa saja berpura-pura dan hanya mengatakan ia diragukan untuk tampil. Namun, dia tidak bermain pertandingan keenam.”

Warriors sejauh ini juga belum tahu sampai kapan Durant akan menepi. Cedera betis tingkat satu biasanya membutuhkan waktu 7-10 hari untuk pulih. Cedera betis tingkat dua bisa 4-6 minggu. Jika Durant mengalami yang kedua, ia mesti mengakhiri musim lebih cepat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar